Carlos Sainz Jr Tidak Datang ke Ferrari untuk Jadi Pembalap Nomor 2

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 37 2225238 carlos-sainz-jr-tidak-datang-ke-ferrari-untuk-jadi-pembalap-nomor-2-2gTcTsf9y6.jpg Carlos Sainz Jr. (Foto: Twitter Carlos Sainz Jr)

MADRID Carlos Sainz Jr menegaskan bahwa dirinya tidak datang ke Scuderia Ferrari untuk menjadi pembalap nomor dua. Ia pun bertekad untuk memberikan segala hal yang bisa dilakukan demi membawa tim meraih kesuksesan.

Sainz memang dipastikan bakal membela Ferrari di gelaran Formula One (F1) 2021. Ia menggantikan tempat yang ditinggalkan juara dunia empat kali, Sebastian Vettel, mulai akhir musim ini. Sainz pun akan bertandem dengan Charles Leclerc.

Carlos Sainz Jr

Setelah merekrut Sainz, nama Leclerc dipercaya akan menjadi pembalap nomor satu di Ferrari. Tetapi, Sainz menepis kabar tersebut. Sebab, ia menyatakan bahwa dalam kontrak yang ditandatangani dengan Ferrari, tidak ada kesepakatan yang menyebut bahwa dirinya akan menjadi pembalap nomor dua.

BACA JUGA: Sebelum ke Ferrari, Sainz Jr Ingin Berikan Kenangan Manis untuk McLaren

Sainz juga mengatakan bahwa dalam kesepakatan itu tak disebutkan bahwa dirinya akan memainkan peran pendukung untuk Leclerc pada F1 2021. Sainz pun akan berjuang untuk memberikan hasil terbaik di sepanjang musim depan.

"Saya belum menandatangani apa pun yang mengatakan saya adalah pembalap kedua. Dalam kontrak, saya dikatakan, seperti dalam semua yang telah saya tanda tangani, bahwa tim berada di atas pembalap, tetapi tidak menempatkan apa pun di posisi kedua atau mendukung siapa pun,” ujar Sainz, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (5/6/2020).

“Yang saya pastikan adalah saya akan memberikan segalanya untuk Ferrari dan saya akan memberikan semua yang mereka butuhkan, terutama untuk mencoba menang. Saya tidak peduli dengan warna mobil. Saya memperlakukan semua pembalap dengan adil, kami semua saingan, dan kami harus pergi untuk semua,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini