Silvano Galbusera Dinilai Jadi Alasan Turunnya Kehebatan Valentino Rossi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 38 2223893 silvano-galbusera-dinilai-jadi-alasan-turunnya-kehebatan-valentino-rossi-0G2dZMIfO2.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

CANBERRA – Legenda Supercross asal Australia, Chad Reed, menyebut Silvano Galbusera adalah biang keladi dari menurunnya performa Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir ini. Reed berkata seperti itu karena menurutnya Galbusera tak ada gunanya sama sekali sebagai kepala kru dari tim Rossi di Monster Energy Yamaha.

Reed merasa Galbusera tak pernah selevel dengan Rossi sehingga membuat pembalap berjuluk The Doctor itu tak bisa berkembang. Hasil pun sudah membuktikan di mana semenjak Galbusera dipilih menjadi kepala kru pada 2014, Rossi tak pernah lagi menjadi juara dunia MotoGP.

Baca Juga: Batal Bertandem dengan Rossi Jadi Penyesalan Terbesar Doohan

Valentino Rossi

Memang pada musim pertama hingga ketiganya Rossi setidaknya berhasil finis sebagai runner-up di klasemen akhir MotoGP tersebut. Namun, semenjak di musim keempat (MotoGP 2017) performa yang ditampilkan Rossi sangat menurun drastis.

Reed melihat semua itu dapat terjadi karena Galbusera tidak kompeten dalam mengemban tugasnya menjadi kepala kru Rossi. Semua alasan itulah yang pada akhirnya membuat Rossi gagal beberapa kali menjadi juara dunia MotoGP, bahkan untuk naik ke podium saja kali ini bisa dikatakan sulit.

“Saya tidak pernah mengerti apa yang dilakukan oleh kepala kru (Rossi) sebelumnya. Dia tak pernah selevel dengan Rossi dan hasil sudah membuktikan itu semua,” terang Reed, mengutip dari Crash, Rabu (3/6/2020).

Beruntung, kini Galbusera telah dipecat oleh Rossi. Pembalap asal Italia itu pun sudah menentukan kepala kru baru untuk MotoGP 2020 dan orang tersebut adalah David Munoz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini