Batal Bertandem dengan Rossi Jadi Penyesalan Terbesar Doohan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 38 2223592 batal-bertandem-dengan-rossi-jadi-penyesalan-terbesar-doohan-RobLReRus4.jpg Mick Doohan dan Valentino Rossi (Foto: Facebook Mick Doohan)

SYDNEY – Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengungkapkan apa yang menjadi penyesalan terbesar dalam perjalanan kariernya. Ya, Doohan menyebut bahwa urung berduet dengan Valentino Rossi masih membayangi pikirannya hingga kini.

Peluang terjadinya duet Doohan-Rossi sebenarnya cukup besar terealisasikan pada MotoGP musim 2000. Namun duet tersebut nyatanya tidak benar-benar terjadi, lantaran Doohan harus memutuskan pensiun di MotoGP 1999 karena cedera.

Infografis Valentino Rossi

Hal tersebut pun menjadi penyesalan terbesar dalam perjalanan karier Doohan sebagai pembalap profesional. Terlebih, Doohan sendiri sudah mengetahui bahwa Rossi bakal menjadi salah satu pembalap tersukses di MotoGP.

Baca Juga: Mick Doohan: Rossi Masih Kompetitif!

“Saya ingin Rossi sebagai tandem saya. Saya merasa bahwa hal itu takkan jadi masalah, lantaran ia akan bekerja di garasi yang berbeda, dan kami didukung sponsor berbeda,” jelas Doohan, seperti disadur dari Motorsport Total, Rabu (3/6/2020).

“Vale sangat cepat sejak awal, dan itulah alasan saya ingin ia jadi tandem saya. Saya yakin bakal jadi tantangan yang berat. Saya akan memberinya banyak masalah, dan ia juga akan memberi saya masalah tak kalah banyak,” lanjutnya.

“Akan tetapi kini semua hanya tinggal rencana saja. Saya harus pensiun sebelum merasakan seperti apa menjadi tandem Vale. Jujur saja hingga kini, saya terkadang masih sangat menyayangkan hal itu tak pernah menjadi kenyataan,” tutup pria asal Australia itu.

Dalam perjalanan karier Doohan di ajang MotoGP, ia memang layak dinobatkan sebagai salah satu pembalap tersukses. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Doohan merasakan manisnya lima gelar juara dunia MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini