Pol Espargaro Berhasil Kembangkan RC16 saat Lakukan Tes di Spielberg

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 08:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 30 38 2221890 pol-espargaro-berhasil-kembangkan-rc16-saat-lakukan-tes-di-spielberg-S7FMbYYwgQ.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Hasil tes dua hari yang dilakukan Pol Espargaro dan Dani Pedrosa di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 27-28 Mei 2020 kemarin dikabarkan telah berhasil mengembangkan performa dari RC16. Perkembangan itu pun langsung membuat Espargaro merasa sangat senang karena dengan adanya peningkatan telah membuat dirinya semakin percaya diri menghadapi MotoGP 2020.

Meski mengaku awalnya cukup sulit karena sudah lama tak latihan berkendara di atas RC16, namun pembalap Red Bull KTM itu akhirnya bisa juga menaklukkan motor pabrikan Austria tersebut. Bahkan Espargaro berhasil mencoba berbagai hal baru yang bisa membuat RC16 akhirnya ada peningkatan.

Baca Juga: Pol Espargaro Akui Sempat Kesulitan Kendarai RC16 karena Lama Tak Latihan

Pol Espargaro

Espargaro mengaku bisa meningkatkan motor KTM karena mendapatkan aura positif dari semua orang yang berada di tes tersebut. Lamanya mereka absen dari dunia balap tampaknya telah membuat semua kru KTM, termasuk Espargaro tampak antusias saat kembali ke sirkuit balap.

“Senang rasanya bisa kembali beraksi dan saya rasa kami semua (kru KTM) merasakan hal tersebut. Banyak sekali orang tersenyum ketika saya berada di garasi tim kami. Secara teknik, kami mengalami peningkatan. Karena memang hal utama yang harus kami lakukan adalah menemukan kembali perasaan dengan motor kami,” cerita Espargaro, dikutip dari GPOne, Sabtu (30/5/2020).

“Kami juga membawa beberapa hal baru untuk dicoba di sesi tes kemarin dan hal tersebut membuat saya semakin antusias. Saya merasa sangat senang dan kini saya sudah semakin tak sabar untuk segera lakoni balapan perdana (MotoGP 2020),” tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

Sampai saat ini balapan pembuka MotoGP 2020 sebenarnya masih tanda tanya. Namun, menurut kabar beredar ada kemungkinan balapan perdana akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada pertengahan Juni 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini