Pol Espargaro Akui Sempat Kesulitan Kendarai RC16 karena Lama Tak Latihan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 07:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 30 38 2221881 pol-espargaro-akui-sempat-kesulitan-kendarai-rc16-karena-lama-tak-latihan-KCs5ct6byI.jpeg Pembalapa KTM Red Bull, Pol Espargaro. (Foto: Twitter Pol)

SPIELBERG – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengaku senang karena akhirnya bisa juga berlatih menggunakan motor RC16 setelah lama tak menunggangi kuda besi tersebut lantaran wabah virus corona. Meski begitu, ternyata Espargaro mengaku sempat kesulitan untuk menemukan ritme berkendaranya dengan motor pabrikan KTM tersebut.

Espargaro kesulitan mengendarai RC16 karena memang sudah hampir dua bulan lebih tak kendarai motor tersebut. Jadi, ketika dirinya dan Dani Pedrosa melakukan tes latihan di Sirkuti Red Bull Ring pada awal pekan ini, Espargaro lebih banyak menghabiskan waktu untuk menemukan irama balapannya di atas lintasan.

Baca Juga: Kembali ke Lintasan, Pedrosa dan Pol Espargaro Punya Misi Khusus Bersama KTM

Pol Espargaro

Akan tetapi, beruntung akhirnya Espargaro bisa juga menemukan irama balapannya yang seperti biasa. Bahkan, ia pun juga berhasil menemukan pengaturan motor yang sudah ia terapkan di tes pramusim MotoGP Qatar 2020 pada Februari kemarin.

“Saya pikir saya tak pernah terlalu lama jauh dari motor seperti sekarang ini. Terutama untuk hal balapan. Jadi, kemarin saya merasa sedikit kesulitan di beberapa percobaan pertama (saat tes di Sirkuit Red Bull Ring),” ungkap Espargaro, dilansir dari GPOne, Sabtu (30/5/2020).

“Beruntung saya dengan cepat akhirnya bisa juga menemukan irama balapan dan pengaturan motor seperti yang sudah saya lakukan sewaktu melakukan tes di Qatar kemarin,” tambah saudara kandung Aleix Espargaro tersebut.

Kini, Espargaro pun semakin tak sabar untuk segera mentas di balapan sesungguhnya. Ia sudah sangat ingin memulai MotoGP 2020 yang sudah cukup lama ditunda, tepatnya sedari awal Maret 2020 kemarin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini