Share

Fury Heran Banyak Orang Tak Setuju Mike Tyson Kembali Bertinju

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 43 2220982 fury-heran-dengan-banyak-orang-tak-setuju-jika-mike-tyson-kembali-bertinju-SyDwJLuv57.jpg Legenda Tinju Dunia, Mike Tyson. (Foto: Bleacherreport)

LAS VEGAS – Pemegang sabuk juara kelas berat WBC, Tyson Fury, mengaku heran banyak orang yang tak setuju  Mike Tyson kembali bertinju. Apalagi, kembalinya Tyson ke atas ring pun hanya sekadar pertarungan eksibisi saja dan untuk melakukan penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan.

Fury merasa Tyson berhak menentukan apakah akan kembali bertinju atau tidak. Terkait permasalahan umur yang menjadi masalah utama mengapa banyak yang meminta Tyson mengurungkan niatnya untuk bertinju kembali, Fury justru tak setuju dengan hal tersebut.

Baca Juga: Fury Dukung Pertarungan Ketiga antara Mike Tyson vs Evander Holyfield

Mike Tyson

Sebab, bagi Fury usia bukanlah menjadi masalah utamanya. Ia bahkan memberikan contoh George Foreman yang berhasil menjadi juara dunia ketika usianya sudah menginjak 44 tahun.

Akan tetapi, satu hal yang perlu ditegaskan menurut Fury, yakni lawan Tyson haruslah yang seusia. Sebab jika melawan petarung yang berusia 30 tahunan, maka hal tersebut sangatlah tidak adil.

Kalau lawan Tyson seusia, maka Fury benar-benar sangat tertarik untuk menyaksikan laga comeback petinju berjuluk si Leher Beton tersebut. Sebab, ia merasa seperti nostalgia karena akan menyaksikan para petarung lama.

“George Foreman berusia 44 tahun saat dia berhasil menjadi juara dunia. Jadi, bagaimana kita bisa mempertimbangkan memiliki juara kelas berat yang lebih tua jika mereka tidak memberi mereka kesempatan?” terang Fury, mengutip dari Sportbible, Kamis (28/5/2020).

“Jika mereka bertarung dalam laga eksibisi, maka itu antara orang-orang dengan seusia mereka. Tetapi ,saya tidak ingin melihat Mike Tyson bertarung dengan salah satu petarung terbaik kelas berat saat ini karena jelas dia kini sudah berusia berusia 53 tahun dan melawan yang usia 35 atau 30 tahun, maka itu jelas tidak adil,” tambahnya.

“Dapat melihat dia (Tyson) bertarung dengan seseorang seusianya seperti dulu lagi maka jelas akan sangat fantastis dan saya sangat ingin melihat hal tersebut terjadi,” tutup petinju asal Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini