Mike Tyson Klarifikasi, Dirinya Sudah Memeluk Islam Sebelum Masuk Penjara

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 43 2287767 mike-tyson-klarifikasi-dirinya-sudah-memeluk-islam-sebelum-masuk-penjara-xQW1YEjKaG.jpg Mike Tyson (kanan). (Foto: Twitter/MikeTyson)

MANTAN juara tinju dunia, Mike Tyson, diketahui selama ini memeluk agama islam saat dirinya berada di dalam penjara. Pada saat itu, Tyson dipenjara dari 1992 sampai 1995 karena kasus pemerkosaan.

Pada saat momen dikurung dari dunia luar itulah Tyson disebut mengenal islam dan memeluk agama tersebut. Namun, pada kenyataannya semua itu tidak benar. Tyson baru-baru ini mengklarifikasi semua pernyataan yang salah tersebut.

Menurut pernyataan langsung yang diucapkan dari mulut Tyson, ia justru sudah menjadi mualaf sebelum masuk penjara. Jadi, tidak benar jika ada yang mengatakan dirinya baru mengenal islam ketika sedang dibui.

Tyson pun juga memastikan bahwa sampai saat ini ia masih memegang teguh agama islam di hatinya. Ia terus berusaha menjadi seorang muslim yang baik hingga sampai sekarang ini.

Baca Juga: Gara-Gara Mike Tyson, Satu Atlet American Football Ini Mantapkan Hati Masuk Islam

Mike Tyson

“Itu cerita yang salah. Saya sudah menjadi muslim sebelum masuk penjara. Sampai saat ini, saya masih seorang muslim,” ungkap Tyson, seperti apa yang dikutip dari Life Lesson from The Champs, Sabtu (3/10/2020).

Jadi, mulai dari sekarang bisa dipastikan bahwa info-info yang mengatakan Tyson memeluk agama islam dari penjara adalah tidak benar adanya. Sebab ternyata sebelum kasus yang membuatnya masuk ke dalam penjara terjadi, Tyson sudah menjadi seorang muslim.

Hanya saja mungkin ketika di penjara Tyson yang pada saat itu mencoba untuk menunaikan segala kewajiban seorang muslim seperti sholat lima waktu, membaca kitab suci Al-Quran, dan berpuasa, terlihat menjadi hal yang baru untuk semua orang.

Isu Tyson menjadi mualaf pun berkembang dan terus diceritakan sampai akhirnya Tyson buka suara juga beberapa waktu yang lalu. Terlepas dari segala permasalahan itu semua, satu hal yang pasti adalah Tyson memang benar adalah seorang mualaf dan terus berpegang teguh dengan islam sampai saat ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini