Evander Holyfield Akui Sempat Memiliki Niatan untuk Balas Gigit Telinga Mike Tyson

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 43 2220334 evander-holyfield-akui-sempat-memiliki-niatan-untuk-balas-gigit-telinga-mike-tyson-V6hv0q4JKw.png Evander Holyfield dan Mike Tyson. (Foto: AFP)

MANTAN juara dunia kelas berat WBA, Evander Holyfield, mengaku sempat memiliki niatan untuk membalas menggigit telinga Mike Tyson saat mereka bertarung di atas ring pada musim 1997 silam. Ia yang digigit telinganya oleh Tyson mengaku sangat marah dan kecewa terhadap rivalnya itu sehingga sempat terlintas dipikirannya untuk membalas gigitan tersebut.

Akan tetapi, pada kenyataannya Holyfield tak melakukan hal tersebut. Ia mengaku telah diingatkan banyak orang untuk tak membalas perlakuan tak baik Tyson tersebut dan Holyfield pun pada akhirnya memilih untuk tak menggigit balik kuping petinju berjuluk si Leher Beton itu.

Baca Juga: Jika Diminta Mike Tyson, Holyfield Siap Jalani Duel Ulang

Mike Tyson dan Evander Holyfield

Menurut pemaparan Holyfield, salah satu pihak yang mengingatnya untuk tak membalas gigitan telinga yang dilakukan Tyson kepadanya itu adalah pelatihnya, Tim Hallmark. Holyfield mengaku langsung diingatkan Hallmark dari pinggir ring untuk tak membalas apa yang dilakukan Tyson.

Bahkan, Hallmark sampai membawa Tuhan untuk membuat Holyfield mengurungkan niatnya untuk membalas perlakuan Tyson yang tak etis tersebut. Beruntung, hal tersebut berlangsung ampuh dan Holyfield keluar sebagai pemenang dengan terhormat. Sementara Tyson kalah untuk kedua kalinya dari Holyfield di pertarungan tersebut dengan tidak terhormat.

“Dia (Tyson) telah menggigit telinga saya. Saya sangat ingat betapa marahnya saya dan kecewanya saya saat itu. Sampai-sampai saya ingin menggigitnya balik. Meski sebagian diri saya sangat ingin membalas gigitan itu, namun orang yang berada di sudut saua, yakni Hallmark dan ayahnya mengatakan sesuatu kepada saya,” cerita Holyfield, dikutip dari Metro.co.uk, Rabu (27/5/2020).

“Mereka selalu menangkap orang yang melakukannya (menggigit) untuk yang kedua kalinya. Jadi, karena hal tersebut saya memutuskan untuk tidak menggigitnya, namun dia justru menggigit saya lagi,” tambahnya.

“Dia (Hallmark) terus mengingatkan saya untuk tetap ingat kepada Tuhan, walau saya masih sangat ingin menggigitnya kala itu. Saya mencoba meminta kepada Hallmark untuk tetap mengingatkan saya jika hal tersebut terjadi lagi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini