Marin Cilic Berharap Kejuaraan AS Open 2020 Tetap Dihadiri Penonton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 06:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 40 2219479 marin-cilic-berharap-kejuaraan-as-open-2020-tetap-dihadiri-penonton-3rDzKvVETY.jpg Marin Cilic (Foto: Twitter @cilic_marin)

ZAGREB – Marin Cilic memberikan pandangan soal peluang kejuaraan tenis Grand Slam Amerika Sertikat (AS) Terbuka 2020 digelar tanpa penonton. Cilic mengaku memiliki harapan besar bahwa AS Terbuka 2020 bisa digelar dengan tetap kehadiran penonton di tribun.

Sebagaimana diketahui, seluruh cabang olahraga memang terkena dampak terhadap pandemi virus Corona (Covid-19) yang kini tengah melanda hampir seantero dunia. Tenis pun menjadi salah satu olahraga yang membuat jadwal turmanen mereka yang sudah tersusun rapih jadi berantakan.

Marin Cilic

Kejuaraan tenis dunia sendiri praktis berhenti sejak Maret kemarin dan baru mungkin berlanjut pada Juli nanti, karena banyaknya negara yang memberlakukan karantina wilayah serta larangan perjalanan luar negeri.

Baca Juga: 

Sementara AS Terbuka 2020 yang rencananya berlangsung pada Agustus nanti membuat para panitia menyiapkan segala scenario termasuk menggelar turnamen itu tanpa kehadiran penonton. Rencana menggelar AS Terbuka 2020 tanpa penonton pun dapat penolakan dari Cilic.

“Saya merasa turnamen ini (AS Terbuka 2020) hanya akan terasa seperti pertandingan latihan, jika tanpa kehadiran penonton. Itu akan menjadi ingatan buruk di tahun-tahun mendatang,” jelas Cilic, seperti disadur dari Eurosport, Selasa (26/5/2020).

“Musim tenis sedikit berbeda dari sepakbola atau basket. Mereka punya akhir musim dan musim berikutnya tergantung pada musim ini. Sementara untuk tenis, jika kita mulai pada Desember atau Januari nantinya jadwal tidak berubah terlalu banyak,” lanjut petenis berusia 31 tahun itu.

“Saya percaya bahwa tidak akan ada turnamen tanpa penggemar. Pada dasarnya seluruh tur bergerak dari sponsor dan orang-orang yang datang ke turnamen. Sponsor menginvestasikan uangnya karena orang-orang datang untuk menonton tenis dan melihat para pemain,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini