BWF Umumkan Jadwal Baru, Pebulu Tangkis India Protes Keras

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 01:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 24 40 2219040 bwf-umumkan-jadwal-baru-pebulu-tangkis-india-protes-keras-hrRS6ay5E0.jpg Saina Nehwal (Foto: AFP)

NEW DELHI – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal baru setelah beberapa turnamen mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Akan tetapi, jadwal baru tersebut mendapat protes keras dari para pemain India seperti tunggal putra Parupalli Kahsyap hingga tunggal putri Saina Nehwal.

Pada Jumat 22 Mei 2020, BWF telah merivisi jadwal dengan kembali memulai kompetisi pada September 2020. Namun, jadwal baru tersebut menimbulkan banyak pertanyaan karena padatnya jadwal dengan menggelar 22 turnamen hanya dalam lima bulan.

Parupalli Kahsyap

“Sebanyak 22 turnamen dalam lima bulan sangat sulit bagi para pemain. Pertama, ada tanda tanya tentang pedoman internasional dan bagaimana karantina akan terjadi,” ucap Kahsyap, mengutip dari Rediff, Senin (25/5/2020).

Baca juga Ucapkan Selamat Idul Fitri, BWF Unggah Foto Mohammad Ahsan Sujud Syukur

“Kita tidak tahu bagaimana mereka (BWF) membuat ini ketika pembatasan perjalanan masih ada. Kami semua ingin kembali ke olahraga, tetapi ada banyak tanda tanya sekarang. Kami juga belum memulai latihan,” tambahnya.

Senada dengan Kahsyap, Saina juga mengungkapkan pertanyaan yang sama kepada BWF terkait padatnya jadwal baru. Bahkan ia mencoba membandingkan dengan olahraga tenis yang belum mengeluarkan jadwal baru akibat krisis kesehatan global.

“Tenis bahkan tidak mengeluarkan rencana apa pun sampai Oktober 2020,” pungkas peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini