nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mike Tyson Jelaskan Perubahan Pola Hidup yang Diterapkannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 20:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 23 43 2218647 mike-tyson-jelaskan-perubahan-pola-hidup-yang-diterapkannya-N3JMtmYJPN.jpg Mike Tyson (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Mike Tyson merupakan salah satu petinju dengan prestasi terbesar yang pernah ada dalam sejarah. Akan tetapi, setelah memutuskan pensiun pada 2005 ia mengalami banyak masa-masa sulit. Diakui oleh Tyson bahwa tak mudah baginya untuk bangkit kembali.

Pada 2003, Tyson sempat dinyatakan bangkrut. Ia menyia-nyiakan kekayaannya dengan berbelanja besar perhiasan, mobil, motor, rumah mewah, menggelar pesta, hingga pakaian. Selain itu, Tyson pun kecanduan kokain, sehingga ia harus kembali masuk penjara pada 2007.

Baca juga: Tak Ingin Ketinggalan, Ken Shamrock Ikut Tantang Mike Tyson

Mike Tyson

Tak berhenti sampai di situ, setelah pensiun, Tyson juga tak bisa menjaga pola makannya. Sehingga ia mengalami obesitas dan mendapat banyak gangguan kesehatan. Diakui oleh Tyson bahwa lama-kelamaan ia tak nyaman dengan kondisi tersebut dan bertekad untuk bangkit.

Sampai kemudian ia bertanya kepada istrinya, Lakiha Spicer, perihal menjalani gaya hidup sehat. Tyson pun mulai menjadi vegetarian pada 2009 dan tak lagi mengkonsumsi alkohol. Karena hal itu, ia bisa menurunkan berat badannya menjadi ideal lagi dan berada dalam kondisi bugar hingga sekarang.

“Saya benar-benar karnivora ketika saya berlatih untuk pertarungan, banyak memakan daging, keju, roti. Saya melahap semuanya selain daging babi. Saya dulu sering memakannya. Ketika saya beranjak tua, saya tidak suka dengan apa yang saya rasakan. Saya menderita banyak radang sendi, masalah persendian, dan saya sangat gemuk,” jelas Tyson, menyadur dari The Sun, Sabtu (23/5/2020).

“Istri saya, yang mana belum menjadi istri saya pada saat itu (awal 2009), ia mengubah pola makannya sepanjang waktu. Saya berkata, 'Apa yang sedang Anda lakukan?' Dan dia berkata, 'Saya menjadi vegetarian selama sebulan atau dua minggu. Yah, saya mengatakan itu yang akan saya lakukan juga. Saya ingin melakukan itu. Karena sebelumnya saya hanya makan sesuatu tanpa tahu apa itu," bebernya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini