Andai Tak Hengkang, Lorenzo Diprediksi Menggila Bersama Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 38 2215235 andai-tak-hengkang-lorenzo-diprediksi-menggila-bersama-ducati-rnm1pp9cvA.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter @lorenzo99)

BOLOGNA – Michele Pirro mengaku sangat menyayangkan keputusan Jorge Lorenzo meninggalkan Tim Mission Winnow Ducati di MotoGP musim 2019. Sebab, Pirro mempunyai keyakinan bahwa Lorenzo bakal sukses jika memutuskan bertahan di Tim Ducati.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sempat dua musim memperkuat Tim Ducati tepatnya di MotoGP 2017 dan 2018. Namun dalam dua tahun di Tim Ducati, Lorenzo memang kurang begitu menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap papan atas.

Jorge Lorenzo

Masalah adaptasi dan cedera mengganggu perjalanan karier X-Fuera –julukan Lorenzo– bersama Tim Ducati. Lorenzo sendiri baru menunjukkan performa menjanjikan di pengujung kariernya bersama Tim Ducati. Namun di tahun berikutnya, Lorenzo justru memilih hengkang ke Tim Repsol Honda.

Baca Juga: Lorenzo Terlibat Perang Kata-Kata dengan Legenda MotoGP

Pirro pun mengaku sangat menyesali keputusan Lorenzo yang memutuskan hengkang dari Tim Ducati di MotoGP 2019. Padahal, Pirro menilai bahwa Lorenzo mempunyai peluang meraih kesuksesan besar jika bertahan di Tim Ducati.

“Masalahnya, Jorge terlambat beradaptasi. Ekspektasi dan tekanan yang tinggi memengaruhi kinerjanya. (Andrea) Dovizioso pun memanfaatkan situasi dan memimpin Ducati dalam perebutan gelar juara dunia,” ucap Pirro, seperti disadur dari GPOne, Minggu (17/5/2020).

“Jika saja Jorge memutuskan untuk tetap bertahan di Ducati, ia pasti bakal ikut memperebutkan gelar dunia, meski melawan Marc (Marquez) bukan tugas mudah. Namun dengan segala potensi yang dimilikinya, Jorge berpeluang besar dapat meraih kesuksesan,” tuntas test rider Tim Ducati itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini