Taufik Hidayat Ngaku Gerak-geriknya Dibatasi di Mana pun Berada

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 43 2212564 taufik-hidayat-ngaku-gerak-geriknya-dibatasi-di-mana-pun-berada-EvsYUh5mzC.jpg Taufik Hidayat (Foto: Okezone)

JAKARTA – Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, mengaku tak bisa merasakan pergerakan bebas ketika di sangkutpautkan dengan pekerjaan organisasi pemerintahan di bidang olahraga. Hal itu disampaikan Taufik langsung di akun Youtube Deddy Corbuzier dalam sebuah perbincangan.

Pergerakan yang terbatas itu dialaminya mulai dari posisi di wilayah Kementerian Pemuda dan Olahraga hingga bulu tangkis itu sendiri. Taufik pun memiliki alasan kuat mengapa dirinya mundur dari jabatan Wakil Kepala Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) ketika ditunjuk pada periode 2016-2017.

Taufik Hidayat

“Gue sebelum Asian Games, gue tahu akan berantakan gue keluar. Di dalam banyak orang yang takut gue di situ makanya gimana caranya gue dimatiin,” ungkap Taufik dalam perbincangan bersama Deddy.

Baca juga Prestasi Olahraga Indonesia Kurang Moncer, Taufik Hidayat Bandingkan dengan China

Bahkan sebagai legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik juga merasa tidak diterima di lingkungan Pengurus Pusat Persatuan BuluTangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). Menurutnya banyak orang yang berusaha untuk menyingkirkannya karena dirinya selalu dianggap sebagai momok.

“Di PBSI pun sama takut kalau (ada) gue di situ, gimanapun caranya gue dimatiin enggak bisa gerak. Gue kadang bilang ya sama mereka, gue jadiin orang gue jago, begitu orang itu jadi, gue pasti ditendang sama orang-orang itu,” tambah peraih medali emas Olimpiade 2004 tersebut.

Saat ini nama Taufik Hidayat tengah menjadi sorotan karena terlibat kasus suap mantan menteri pemuda dan olahraga yakni Imam Nahrawi. Taufik menjadi saksi untuk Imam Nahrawi yang didakwa menerima suap sebesar Rp 11,5 miliar dan gratifikasi Rp 8,648 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini