nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Dapat Kontrak Jangka Panjang, Dovizioso: Gelar Juara Bisa Milik Siapa pun

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 31 38 2191545 marquez-dapat-kontrak-jangka-panjang-dovizioso-gelar-juara-bisa-milik-siapapun-VuPkcCgIs4.jpg Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini keberhasilan Repsol Honda untuk mempertahankan Marc Marquez dalam jangka waktu yang lama bukan berarti gelar juara akan tetap bersama mereka. Rekan satu tim Danilo Petrucci itu meyakini setiap musim selalu punya situasi yang berbeda.

Seperti halnya pada MotoGP 2020 kali ini, Dovizioso yakin Marquez bakal mendapat tekanan lebih berat dari pembalap lain. Nama-nama seperti lex Rins, Maverick Vinales, atau bahkan rookie musim lalu, Fabio Quartararo, diprediksi bakal menjadi ancaman serius di lintasan.

"Marc (Marquez) mungkin tidak memberi rider lain kesempatan tahun lalu, tapi indahnya dunia balap motor adalah tiap musim punya kisah berbeda. Apa pun bisa terjadi. Saya rasa tahun ini persaingan bakal lebih ketat. Marc, Alex Rins, dan para rider Yamaha bakal lebih kuat sejak awal. Jadi setidaknya ada empat rider yang bisa menang dan juara," ujar Dovizioso, melansir dari laman Sky Sports, Selasa (31/3/2020).

BACA JUGA: Puig Bela Marquez yang Dituding Diuntungkan dengan Pembatalan MotoGP Qatar 2020

Di sisi lain, pembalap asal Italia itu menyebut keputusan Marquez bertahan di Honda dengan durasi kontrak empat tahun adalah pilihan yang cukup aneh. Sebelumnya, Dovizioso bahkan sempat berpikir kalau The Baby Alien bakal mencoba tantangan bersama pabrikan lain.

"Rasanya ini keputusan aneh (terkait pilihan Marquez untuk menerima kontrak jangka panjang dari Honda). Jelas ada beberapa hal di balik layar yang tak kita ketahui," lanjutnya.

Keputusan Marquez untuk menerima kontrak jangka panjang dari Honda membuatnya menjadi pembalap pertama dalam sejarah yang mendapatkan kontrak perpanjang di MotoGP. Marquez mematahkan rekor durasi kontrak Jack Miller dengan Honda pada 2015-2017 lalu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini