nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapa yang Lebih Dahsyat di MotoGP 2020, Vinales atau Quartararo?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 38 2189474 siapa-yang-lebih-dahsyat-di-motogp-2020-vinales-atau-quartararo-Sow5IOjQpK.jpg Quartararo (kiri) dan Vinales akan bersaing ketat di MotoGP 2020. (MotoGP.com)

MOTOGP 2020 dijadwalkan baru akan bergulir di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 3 Mei 2020. Marc Marquez (Repsol Honda) masih dijagokan merebut gelar juara, meski masih disibukkan dengan cedera bahu yang dialaminya.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan menjadi pesaing Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020? Nama Andrea Dovizioso (Ducati) masih berada di baris terdepan, mengingat pembalap berpaspor Italia itu merupakan runner-up MotoGP dalam tiga musim terakhir.

Marc Marquez

Selain Dovizioso, ada Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang berpotensi merecoki dominasi Marquez. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan tampil lebih baik di MotoGP 2020, Vinales atau Quartararo?

BACA JUGA: Daftar Pembalap yang Ikut Balapan Virtual MotoGP, Ada Marquez hingga Quartararo

Untuk menjawab pertanyaan di atas, Okezone mengambil sampel performa Vinales dan Quartararo di lima race terakhir MotoGP 2019. Hasilnya, Quartararo sedikit lebih unggul ketimbang Top Gun –julukan Vinales.

Dalam lima race terakhir itu, Quartararo meraup 69 poin, unggul lima angka dari Vinales. Sebanyak 69 poin itu didapat setelah Quartararo finis kedua di MotoGP Thailand, Jepang (2), Australia (gagal finis), Malaysia (7) dan Valencia (2). Sementara Vinales menyelesaikan balapan di posisi tiga pada MotoGP Thailand, Jepang (4), Australia (gagal finis), Malaysia (1) dan Valencia (6).

Melihat fakta di atas, Quartararo diprediksi dapat mengungguli Vinales, meski tipis. Setelah bersaing ketat di MotoGP 2020, keduanya akan membela tim yang sama semusim kemudian, yakni Monster Energy Yamaha.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini