nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Percaya Bagnaia Bisa Lebih Baik Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 09:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 26 38 2189077 ducati-percaya-bagnaia-bisa-lebih-baik-musim-ini-VhoqYOtnmC.jpg Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Francesco Bagnaia diharapkan bisa lebih kompetitif pada gelaran MotoGP 2020. Hal itu tidak terlepas dari performa motor yang akan digunakan pembalap Italia tersebut musim ini. Sekadar diketahui, musim lalu, Bagnaia hanya mengendarai Desmosedici GP19, dan hasil terbaiknya hanyalah finis keempat di Australia.

Sementara pada MotoGP 2020 kali ini Bagnaia akan menggunakan GP20 dengan spek pabrikan seperti milik Jack Miller. Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, pun berharap pembalapnya itu bisa kembali mendapatkan performa terbaiknya.

Ciabatti sendiri mengakui kalau musim perdana Bagnaia di kelas utama MotoGP kurang memuaskan. Juara Dunia Moto2 2018 itu hanya berada di peringkat 15. Hal tersebut diyakini lantaran sang pembalap kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati di musim perdananya.

Baca juga: Terus Ditunda, Bagnaia Nantikan Balapan Perdana MotoGP 2020

“Menjalani debut dengan motor yang bukan Yamaha atau Suzuki lebih rumit, terbukti dari performa Pecco (Bagnaia). Jika Anda mau memikirkannya, masalah yang sama bisa dialami Alex Marquez yang juga akan menjalani debut di atas motor yang sulit (Honda) tahun ini,” ujar Ciabatti, melansir dari laman Sky Sports, Kamis (26/3/2020).

Meski mengaku kalau Bagnaia kurang begitu kompetitif di musim perdananya, Ciabatti tetap menaruh kepercayaan besar kepada pembalap asal Italia tersebut. Selain usia yang masih muda, Ciabatti melihat Bagnaia punya kemampuan besar untuk bisa kompetitif dengan motor barunya musim ini.

“Kami menaruh kepercayaan yang besar pada Pecco. Ia masih muda, terbukti di Moto2 sebagai rider pemenang, terbukti bisa mengeluarkan potensi motor tak kompetitif di Moto3. Tahun ini ia akan punya kondisi terbaik, punya motor yang sama dengan Jack. Dengan begitu, ia bisa menunjukkan kemampuan,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini