nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Pastikan Fit dan Siap 100 Persen saat MotoGP 2020 Dimulai

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 02:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 38 2188987 quartararo-pastikan-fit-dan-siap-100-persen-saat-motogp-2020-dimulai-9qmVsb4E9d.jpg Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, membicarakan soal balapan perdana MotoGP 2020 yang terus mundur. Meski sedih menghadapi situasi ini, Quartararo tetap memastikan bakal berusaha keras menjaga kondisi tubuh dan semangatnya agar siap saat kembali harus menjalani balapan.

Kini, para pembalap MotoGP memang masih harus menunggu dimulai musim 2020. Sebab, penyelenggaraan balapan perdana harus mundur setelah sejumlah balapan dipastika tak bisa berjalan sesuai jadwal akibat merebaknya virus corona di sejumlah negara saat ini.

Fabio Quartararo

Tercatat, ada empat balapan yang sudah terkena imbas. Balapan seri perdana musim ini yang berlangsung di Qatar telah dipastikan batal. Sementara itu, tiga seri lainnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina, dipastikan tertunda.

BACA JUGA: Marquez Belum Pulih, Yamaha Bakal Dominasi Balapan Awal Musim MotoGP 2020

Sejauh ini, GP Spanyol masih diplot sebagai balapan pembuka. Tetapi, banyak pihak meragukan balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 3 Mei 2020 itu bisa digelar sesuai jadwal mengingat penyebaran virus corona saat ini di Negeri Matador –julukan Spanyol.

Meski begitu, Quartararo tetap berusaha menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit. Sebab, ia ingin berada dalam kondisi siap 100 persen saat memulai musim nanti.

“Kami tidak tahu kapan kami akan memulai musim dan tentu saja kami harus fit dan 100 persen siap kapan pun balapan pertama berlangsung. Itu sebabnya, saya berlatih keras dan tentu saja saya menantikan dimulainya musim,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (26/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini