nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Belum Pulih, Yamaha Bakal Dominasi Balapan Awal Musim MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 09:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 38 2188643 marquez-belum-pulih-yamaha-bakal-dominasi-balapan-awal-musim-motogp-2020-Yixm4vuA7Q.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, meyakini peluang timnya untuk mendominasi balapan musim ini terbuka cukup lebar. Hal itu tidak terlepas dari kondisi rival mereka, yakni Repsol Honda yang cenderung kurang total pada persiapan pramusim kemarin.

Sebagaimana diketahui, Repsol Honda saat ini tengah berada dalam masa sulit lantaran pembalap andalan mereka, Marc Marquez, mengalami cedera cukup serius pada musim lalu.

Marquez diketahui mengalami dislokasi parsial bahu kanan akibat kecelakaan hebat di Jerez, Spanyol, pada November 2019. Cedera tersebut sama sekali belum pulih ketika menjalani uji coba di Malaysia pada awal Februari lalu. Atas alasan ini pula, ia sulit mengevaluasi RC213V versi terbaru milik Honda.

Baca juga: Marquez Akui Tes Pramusim MotoGP 2020 Berjalan Sulit untuk Honda

Fakta bahwa Marc Marquez tengah cedera bahu membuat Honda kesulitan menyajikan motor yang baik untuk para pembalapnya. Menurut Quartararo kondisi tersebut seharusnya bisa menguntungkan Yamaha, setidaknya pada awal musim MotoGP 2020.

“Kami sangat siap, 100% siap, dan ini cara yang baik untuk memulai musim. Sudah jelas Marc (Marquez) tak terlalu fit untuk memulai musim, tapi tentu ia akan tetap bertarung di depan andai kami benar-benar balapan di Qatar (6-8 Maret lalu),” ujar Quartararo, melansir dari laman resmi MotoGP, Rabu (25/3/2020).

"Tampaknya Honda agak kesulitan dalam uji coba di Qatar, jadi ini sejatinya keuntungan bagi kami. Saya harap tim dan pabrikan kami bisa bekerja lebih keras karena kami punya lebih banyak waktu sebelum balapan pertama. Semoga kami segera balapan lagi," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini