nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio: Tak Ada Tempat untuk Rossi di Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 38 2188875 brivio-tak-ada-tempat-untuk-rossi-di-suzuki-7uHMbaJ0vi.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menegaskan bahwa timnya sejauh ini tak memiliki rencana untuk merekrut pembalap anyar untuk MotoGP 2021. Karena itu, ia memastikan bahwa tidak ada tempat untuk pembalap lainnya, termasuk Valentino Rossi, di Suzuki.

Masa depan Rossi di MotoGP memang diketahui masih belum aman. Jika memastikan diri bakal terus melanjutkan kariernya di ajang tersebut, pembalap berjuluk The Doctor itu harus berjuang untuk mendapatkan tim.

Valentino Rossi

Sebab, Rossi dipastikan kehilangan tempatnya di tim pabrikan Yamaha mulai tahun depan. Tempatnya bakal diisi oleh Fabio Quartararo. Pihak Yamaha sejatinya menawarkan tempat untuk juara dunia sembilan kali itu di tim satelit Yamaha. Tetapi, Rossi kemungkinan takkan menerimanya karena ingin membalap untuk tim pabrikan.

BACA JUGA: Cerita Luca Marini Habiskan Waktu Isolasi Bersama Rossi

Nama Suzuki pun muncul sebagai salah satu opsi untuk masa depan Rossi. Tetapi, Brivio menepis kabar tersebut. Meski sampai saat ini belum melakukan penandatanganan untuk 2021, ia memastikan bahwa Suzuki kemungkinan besar akan mempertahankan jasa kedua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir.

“Di pasar, saya percaya banyak hal telah dilakukan. Kami belum meresmikan, tetapi saya pikir tidak akan ada masalah dengan Rins dan Mir. Mereka ingin tinggal dan kami ingin mempertahankannya,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (25/3/2020).

“Itu hanya masalah melakukan penandatanganan di atas kertas sesegera mungkin. Saat ini, kami tidak memiliki motor untuk Valentino (Rossi) karena strategi kami adalah melanjutkan dengan dua pembalap kami, jadi itu tidak mungkin,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini