nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Ikut Komentari Kembalinya Lorenzo ke Yamaha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 07:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 38 2188597 marquez-ikut-komentari-kembalinya-lorenzo-ke-yamaha-obz2x5vptG.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogpp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ikut mengomentari keputusan Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai pembalap pengembang. Marquez yakin keputusan Lorenzo tersebut adalah bukti bahwa ia merasa takut kepada Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang dipastikan bakal kembali memperkuat Tim Yamaha di MotoGP 2020. Akan tetapi pembalap asal Spanyol itu kembali bukan sebagai pembalap utama, melainkan berstatus test rider Tim Yamaha.

Jorge Lorenzo

Yamaha sendiri bukan tempat asing bagi seorang Lorenzo. Pasalnya Lorenzo memang sempat memperkuat Tim Yamaha selama sembilan musim. Dalam kurun tersebut,Lorenzo berhasil menorehkan tiga gelar juara dunia untuk pabrikan asal Jepang itu.

Baca Juga: Persamaan Ini yang Bikin Rossi dan Marquez Berjaya di MotoGP

Selain itu, Lorenzo juga dipastikan bakal turun di MotoGP 2020 dengan memanfaatkan fasilitas wildcard. Ya, X-Fuera –julukan Lorenzo– dipastikan bakal tampil di MotoGP Catalunya 2020. Marquez pun menilai keputusan Lorenzo kembali dan tampil sebagai pembalap wildcard Tim Yamaha adalah bukti bahwa ia merasa takut kepada Tim Honda.

“Keputusan Jorge pensiun kejutan bagi saya, seperti bagi semua orang, pada Kamis di Valencia. Saya mendengarnya saat sarapan, lewat Twitter, dan saya baca berita di sana. Memang benar sulit baginya beradaptasi dengan Honda, dan cedera makin mempersulitnya,” jelas Marquez, seperti disadur dari Marca, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Jadi Lawan Berat Marquez Bukan Target Quartararo di MotoGP 2020

“Jorge pensiun karena, menurut pengakuannya, ia jadi takut. Tapi mungkin ia takut pada motor yang ia kendarai. Jika ia mampu naik motor lain dan mempertimbangkan menjalani balapan wildcard di Montmelo, maka berarti ia tak takut pada olahraga ini, bukan?” tutup pembalap berusia 27 tahun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini