nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pirro Sebut Lorenzo Punya Kontribusi Besar buat Ducati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 07:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187407 pirro-sebut-lorenzo-punya-kontribusi-besar-buat-ducati-RPtQRuNNR9.jpg Jorge Lorenzo punya kontribusi besar terhadap kemajuan Ducati Corse (Foto: Twitter/@Lorenzo99)

BOLOGNA – Masa bakti Jorge Lorenzo bersama Ducati Corse memang singkat, yakni hanya dua musim. Akan tetapi, menurut Michele Pirro, kontribusi Por Fuera untuk pengembangan motor Desmosedici GP sangat penting.

Pengalaman sebagai juara dunia lima kali di berbagai kelas membuat Jorge Lorenzo paham betul bagaimana mengembangkan sepeda motor. Yamaha sudah merasakan tangan dingin pembalap berkebangsaan Spanyol itu sepanjang 2008-2016.

Jorge Lorenzo ikut berkontribusi pada perkembangan pesat Ducati

Baca juga: Suppo: Lorenzo Kembali dari Pensiun Itu Abnormal!

Ilmu mengembangkan motor itu dibawa Jorge Lorenzo ke Ducati Corse pada 2017-2018. Meski lebih banyak merasakan waktu sulit, bagi Michele Pirro, rekannya tersebut sukses membawa Ducati ke level tertentu.

“Lorenzo membawa banyak hal ke Ducati. Jika kami mencapai level tertentu, itu juga karena kontribusinya. Bahkan ketika dalam periode kritis dengan Ducati dan semua orang sudah menyerah, saya adalah sedikit orang yang masih percaya padanya,” tutur Michele Pirro, dikutip dari Paddock GP, Senin (23/3/2020).

“Saya sangat yakin Lorenzo akan sukses, bahkan ketika semua orang mengatakan dia tidak bisa beradaptasi dengan Ducati. Dia bisa melakukannya. Itu adalah sebuah kepuasan tersendiri,” imbuh pembalap tes Ducati Corse tersebut.

Kepergian Jorge Lorenzo nyatanya membuat performa Ducati Corse anjlok bersama duet Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Setelah memenangi tujuh balapan pada MotoGP 2018, tim berkelir merah tersebut hanya menang tiga kali musim lalu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini