Bagnaia Pesimis Balapan Perdana MotoGP 2020 Bisa Digelar di Jerez

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 38 2185328 bagnaia-pesimis-balapan-perdana-motogp-2020-bisa-digelar-di-jerez-s8e5iBeury.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Laman resmi MotoGP)

TURIN – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengomentari perubahan jadwal sejumlah seri di MotoGP 2020. Ia mengaku agak pesimis balapan perdana bisa digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, karena turut merebaknya virus corona di negara tersebut saat ini.

Balapan pembuka MotoGP 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret 2020. Sayangnya, balapan batal digelar karena pembatasan masuk ke Qatar untuk beberapa negara, salah satunya Italia.

Penampilan Francesco Bagnaia

Tak hanya Qatar, tiga seri beruntun setelahnya juga tak bisa digelar sesuai jadwal. Grand Prix (GP) Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina dipastikan tertunda. Alhasil, MotoGP Spanyol pun diplot sebagai balapan seri perdana musim ini.

BACA JUGA: Jalani Isolasi di Italia, Bagnaia Tetap Berlatih

Balapan di Sirkuit Jerez dijadwalkan berlangsung pada 3 Mei 2020. Tetapi, Bagnaia mengaku pesimis balapan bisa digelar sesuai jadwal karena situasi di Spanyol yang kini juga tengah menghadapi ancaman besar dari virus corona.

"Menyerah pada awal Piala Dunia itu sulit, bahkan jika saya mengharapkannya karena evolusi hal-hal pada tes. Saya sudah siap lari, sementara sekarang kami harus menunggu,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (18/3/2020).

β€œIni akan bergantung pada perkembangan situasi di Eropa, sirkuit di Eropa ada di depan dalam kalender. Tetapi dalam beberapa hari terakhir, Spanyol juga mengambil alih posisi Italia, meninggalkan Jerez pada 3 Mei, bahkan di tanpa penonton, semakin menjadi harapan yang lemah,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini