nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Tak Banyak Diskusi soal Motor dengan Marc Marquez di Tes Pramusim

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 18:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 25 38 2173990 alex-tak-banyak-diskusi-soal-motor-dengan-marc-marquez-di-tes-pramusim-quOCVDrZWH.jpg Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)

LOSAIL – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku tak banyak melakukan perbincangan dengan sang kakak sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez, saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar. Karena itu, ia baru bisa mengomentari soal kondisi motor anyar Yamaha dari sudut pandanganya.

Alex sendiri diketahui tak menuai hasil yang apik saat menjalani tes yang berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu 22 Februari 2020 itu. Dalam hasil keseluruhan tes, ia bahkan diketahui harus tercecer ke posisi 21 dengan catatan waktu yang terpaut hingga 1,661 detik dari Maverick Vinales (Yamaha) yang keluar sebagai tercepat.

Alex Marquez

Mendapati kondisi ini, Alex mengakui bahwa dirinya masih belum menemukan perasaan yang baik dengan motornya. Alhasil, ritme penampilannya di atas sirkuit pun perlahan mulai terganggu hingga hasil yang didapat tak dapat optimal.

BACA JUGA: Tatap Balapan Perdana MotoGP 2020, Suzuki Optimis Bisa Bersaing dengan Marquez

Kini, sebelum balapan perdana MotoGP 2020 dimulai, Alex pun berharap bisa segera berbenah agar hasil manis bisa didapat sejak menjalani balapan debutnya di pentas MotoGP. Balapan pertama di MotoGP 2020 sendiri diketahui akan digelar pada 8 Maret 2020 di Sirkuit Losail.

“Kami (Alex dengan Marc Marquez) hampir tidak punya waktu untuk bertukar ide (di tes pramusim Qatar). Tetapi secara keseluruhan, itu sedikit lebih baik, terutama dalam beberapa putaran terakhir,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (25/2/2020).

“Tapi, itu bukan langkah besar ke depan. Kami telah meningkatkan ritme, tetapi masih banyak yang hilang. Saya tidak dapat melakukan putaran yang baik pada Senin. Tetapi, kabar baiknya adalah bahwa kami telah mengenali di mana masalahnya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini