nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Terinfeksi Virus Korona, Pebulu Tangkis China Siap Berlaga di Turnamen Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 11:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 22 40 2172477 tak-terinfeksi-virus-korona-pebulu-tangkis-china-siap-berlaga-di-turnamen-eropa-b7RE45YGiY.jpg Zheng Siwei/Huang Yaqiong. (Foto: AFP)

NOTTINGHAM – Para pebulu tangkis China dipastikan siap berlaga di turnamen-turnamen Eropa lantaran dinyatakan sehat dan tak terinfeksi virus korona yang tengah mewabah di negaranya. Kabar itu disampaikan langsung oleh Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).

Dalam pernyataannya, pihak CBA memastikan bahwa tim bulu tangkis China berada dalam kondisi yang sehat dan terbebas dari wabah virus korona. Mereka pun siap tampil di sejumlah turnamen di Eropa dan telah menjalani pelatihan di Inggris sejak pekan lalu.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Turnamen yang akan diikuti para pebulu tangkis ini, di antaranya adalah Jerman Open, All England, hingga Swiss Open. Turnamen terdekat yang akan dilakoni adalah Jerman Open 2020, di mana kompetisi akan dimulai pada 3 Maret 2020.

BACA JUGA: Imbas Virus Korona, Pebulu Tangkis China Berangkat Lebih Awal untuk All England

Sebelumnya, para pebulu tangkis China diketahui tak bisa mengikuti beberapa pertandingan akibat merebaknya virus korona di negaranya. Tim bulu tangkis China bahkan batal berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 yang digelar di Filipina pekan lalu akibat terbentu peraturan di negara tersebut terkait pencegahan penyebaran virus korona.

“Sejak wabah virus korona, ada perhatian besar terkait apakah tim China dapat melatih dan berpartisipasi dalam turnamen. Kami ingin menjelaskan bahwa anggota tim bulu tangkis China sehat dan tidak ada yang terinfeksi atau diduga terinfeksi. Sebagian besar dari tim melakukan perjalanan ke Inggris untuk menjalani pelatihan (mulai pekan lalu) dan sisanya tetap di Beijing mengajukan visa Inggris,” tulis pernyataan CBA, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF, Sabtu (22/2/2020).

 “Tim bulu tangkis China akan terus berpartisipasi dalam turnamen termasuk Jerman Open 2020, All England 2020, dan Swiss Open 2020. Dengan Jerman Open yang akan dimulai, tim akan meninggalkan Inggris dan melakukan perjalanan ke Jerman. Partisipasi pemain yang masih di Beijing bergantung pada penerbitan visa,” lanjutnya.

“CBA dengan bantuan BWF dan pihak lain bekerja untuk memastikan kehadiran mereka di turnamen ini. Sementara wabah virus korona telah membawa kesulitan pada perencanaan dan pengelolaan tim China, kami telah menerima banyak bantuan dan dukungan dari semua pihak. Ini adalah tahap kritis untuk mengamankan kualifikasi untuk Olimpiade dan tim bulu tangkis China akan berusaha keras untuk lolos dan memberikan penampilan bagus di Olimpiade,” tutup pernyataan tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini