Menangi Kejuaraan Beregu Asia 2020, Indonesia Langsung Lakukan Evaluasi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 17 40 2169997 menangi-kejuaraan-beregu-asia-2020-indonesia-langsung-lakukan-evaluasi-iHrcoIF8ED.jpg Tim Putra Indonesia pertahankan gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (Foto: PBSI)

MANILA – Indonesia berhasil meraih gelar juara pada ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Hal i tu terjadi usai Tim Putra Indonesia mengalahkan Malaysia 3-1 pada babak final yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Senin 16 Februari 2020 kemarin.

Meski bukan ajang ini bukan merupakan target utama, Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, mengaku tetap senang dengan hasil yang diraih para pemain. Ia juga berharap para pemain tak lantas terlena dengan kemenangan ini.

Lebih lanjut, Budiharto juga mengatakan bahwa sekembalinya dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Filipina, tim harus segera mengevaluasi penampilan masing-masing dan kembali mempersiapkan diri untuk Piala Thomas dan turnamen lainnya.

Baca juga: 5 Fakta Juara Indonesia di Badminton Asia Team Championship 2020

“Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya, kami patut bersyukur, tim telah berjuang luar biasa. Tapi kami tidak bisa berpuas diri, target utama kami adalah Piala Thomas, kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia,” ujar Budiharto, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (17/2/2020).

“Perlu dievaluasi lagi bagaimana mengatasi pressure untuk tampil normal. Ini jadi PR bagi kami semua, termasuk para pelatih, bagaimana mengkondisikan tim dengan baik supaya nanti pada waktunnya dapat hasil yang terbaik,” lanjutnya.

Sebagai catatan, dengan hasil ini, tim putra Indonesia berhasil meraih gelar juara pada ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia sebanyak tiga kali secara berturut-turut. Sebelumnya, Indonesia juga berhasil meraih gelar juara pada dua edisi sebelumnya, yakni pada 2016 dan 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini