nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Menang Mudah, Anthony Tetap Puji Permainan Wakil Filipina

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 23:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 40 2168632 meski-menang-mudah-anthony-tetap-puji-permainan-wakil-filipina-ohku1wJCh3.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menyumbang angka pertama kepada Indonesia saat bersua Filipina di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Anthony yang turun di partai pertama dalam laga tersebut memang berhasil tampik apik hingga meraih kemenangan dengan cukup mudah.

Berhadapan dengan tunggal putra pertama Filipina, Ros Leonard Pedrosa, Anthony dapat mengatasi dengan baik permainan lawan. Alhasil, ia bisa memegang penuh kendali permainan hingga laga berakhir dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-16. Laga rampung dalam waktu 29 menit.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Meski berhasil meraih kemenangan dengan mudah, Anthony tetap memuji permainan lawan. Ia menilai Pedrosa sebagai pemain yang ulet sehingga bisa memberikan permainan yang bagus saat tampil di Rizal Memorial Coliseum, Manila, pada Jumat (14/2/2020) sore WIB.

BACA JUGA: Tim Putri Terhenti di Perempatfinal, CdM Indonesia Akui Keunggulan Jepang

Anthony mengatakan bahwa dirinya tetap berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melakoni laga tersebut, meski mengetahui bahwa level lawan yang akan dihadapi berada jauh di bawahnya. Hal ini dilakukan karena Anthony merasa tetapi tak bisa santai di lapangan karena segala hal masih bisa terjadi.

“Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan lagi mainnya, dienakin lagi di lapangan. Saya enggak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan enggak ada yang tahu apa yang bisa terjadi. Menurut saya, lawan bermain bagus, pertahanannya cukup rapat dan dia ulet juga,” ,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Jumat (14/2/2/2020).

Tim putra Indonesia sendiri dipastikan lolos ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 setelah menang 3-0 atas Filipina. Dengan lolos ke semifinal, tim putra Indonesia pun memastikan diri langsung lolos ke putaran final Piala Thomas 2020. Sebab, ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 dijadikan sebagai kualifikasi untuk Piala Thomas dan Uber 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini