Jamin Penyelenggaraan Turnamen, All England 2020 Siap Digelar Sesuai Jadwal

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 40 2166351 jamin-penyelenggaraan-turnamen-all-england-2020-siap-digelar-sesuai-jadwal-AMHRgjuWZo.jpg Ilustrasi bulu tangkis

BIRMINGHAM – Asosiasi bulu tangkis Inggris (Badminton England) memastikan bahwa gelaran All England 2020 tidak akan mengalami penundaan akibat penyebaran virus korona atau corona virus. Mereka pun menjamin keamanan, khususnya perihal kesehatan, seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan turnamen All England 2020.

Beberapa turnamen bulu tangkis memang harus mengalami penundaan akibat virus korona atau corona virus yang kini tengah mewabah. Salah satu turnamen yang sudah dipastikan bakal ditunda penyelenggaraannya adalah Lingshui China Masters 2020 Super 100. Turnamen itu sejatinya bakal digelar pada 25 Februari sampai dengan 1 Maret 2020.

BACA JUGA: Pebulu Tangkis Tak Diwajibkan Bersalaman di Kejuaraan Asia 2020, Kenapa?

Tetapi, pihak penyelenggara All England memastikan hal serupa tidak akan terjadi dalam gelaran turnamen bulu tangkis berlevel Super 1000 itu. Dengan begitu, turnamen akan tetap digelar di Arena Birmingham pada 11-15 Maret 2020. Pihak penyelenggara bahkan memberi jaminan kepada para pemain, ofisial, volunteer, dan penggemar terkait virus korona.

“Badminton England memberi jaminan kepada para pemain, ofisial, volunteer, dan penggemar mengenai virus korona di Cina dan dampak potensial pada All England. Kami terus berbicara dengan Public Health England dan juga mengikuti saran mereka untuk memantau informasi harian yang diunggah di situs web mereka. Kami juga melakukan dialog rutin dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia dan Arena Birmingham,” tulis pernyataan Badminon England, Senin (10/2/2020).

“Berdasarkan saran yang kami terima dan status risiko yang rendah, Badminton England melanjutkan rencana untuk menjadi tuan rumah All England. Kesehatan dan kesejahteraan mereka yang bergabung dengan kami dalam turnamen di Birmingham itu adalah perhatian utama kami,” lanjut tulisan tersebut.

“Setiap pembaruan lebih lanjut akan diunggah ke situs web Kejuaraan All England dan situs web Badminton England. Kami menantikan kehadiran para pemain, ofisial, relawan, dan penggemar dari seluruh dunia ke Arena Birmingham pada 11-15 Maret 2020,” tutup tulisan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini