Terpaksa Absen 3 Bulan Lagi, Kento Momota Batal Tampil di All England 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 40 2165490 terpaksa-absen-3-bulan-lagi-kento-momota-batal-tampil-di-all-england-2020-NW2i7G2WtZ.jpg Kento Momota (Foto: Instagram Kento Momota)

TOKYO – Pebulutangkis putra asal Jepang, Kento Momota, harus mengubur asanya untuk mempertahankan titel All England yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris pada 11-15 Maret 2020. Momota terpaksa absen setelah menjalani operasi fraktur lantai orbital di mata kanannya.

Hal tersebut pun dikonfirmasi Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) melalui sebuah pernyataan resmi. Sebelumnya, Momota memang telah diperbolehkan kembali ke lapangan dan telah mengikuti latihan intensif untuk memulai ajang comeback-nya di All England 2020.

Baca juga Pasca-Kecelakaan Maut, Kento Momota Kembali Berlatih

Akan tetapi, selama latihan berlangsung Momota mengeluhkan ketidaknyamanan di mata kanannya. Akhirnya setelah Momota di bawa ke rumah sakit, ia diharuskan untuk menjalani operasi fraktur lantai orbital atau fraktur pada rongga mata.

Dengan Momota menjalan operasi, dokter mengatakan pemulihan sang peringkat satu dunia itu akan memakan waktu tiga bulan. Durasi tersebut tentu memungkinkan Momota untuk mundur dari All England untuk memulihkan diri pascaoperasi.

Pelatih Kepala Bulu Tangkis Jepang, Park Joo Bong membenarkan situasi tersebut. Ia pun mengaku terkejut karena Momota sendiri sudah menjalani latihan, tetapi rasa sakit itu muncul akibat kecelakaan yang dialami Momota di Kuala Lumpur, Malaysia pada 13 Januari 2020.

“Saya terkejut kali ini. Masa depan Momota akan ditentukan berdasarkan kemajuan setelah operasi. Saya pikir itu akan menjadi masalah, tetapi saya ingin (Momota) fokus pada pemulihan ketimbang tidak sabar,” ungkap Park Joo Bong, mengutip dari laman resmi BWF, Sabtu (8/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini