Pasca-Kecelakaan Maut, Kento Momota Kembali Berlatih

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 40 2162531 pasca-kecelakaan-maut-kento-momota-kembali-berlatih-z8GFjzmtR0.jpg Kento Momota (Foto: Twitter)

TOKYO – Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) mengonfirmasi Kento Momota akan berlatih dengan skuad Tim Nasional (Timnas) setelah mengalami kecelakaan maut di Malaysia. Momota dijadwalkan berlatih pada hari ini, Senin (3/2/2020).

Pernyataan tersebut dikeluarkan Kepala Pelatih Timnas Jepang, Park Joo Bong. Ia menyatakan pemain berperingkat satu dunia tersebut sudah bisa menjalani latihan untuk mempersiapkan diri jelang pelaksanaan All England Super 1000 pada bulan depan.

Baca juga Akibat Virus Korona, Bulu Tangkis China Tunda Seluruh Turnamen Nasional dan Internasional

“Sesuai jadwal, Momota akan ikut berpartisipasi dalam latihan intensif dengan Tim Nasional Jepang pada 3 Februari,” ungkap Park, dalam pernyataan NBA.

“Ini adalah berita yang sangat baik untuk kami. Bagaimana pun kami juga ingin berhati-hati dan secara perlahan selama pemulihan,” tambahnya.

“Kami akan meningkatkan secara bertahap dan sekarang tujuan kami adalah mempersiapkan diri untuk All England,” lanjutnya.

Momota mengalami kecelakaan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 13 Januari 2020, sehingga membuatnya mengalami cedera. Kecelakaan itu terjadi ketika ia bersama tiga orang lainnya sedang menuju ke bandara beberapa jam setelah ia memenangkan Malaysia Masters.

Ia menderita sinus makasilaris kanan sedikit dan fraktur (patah) tulang hidung. Sementara itu, tiga lainnya yakni asisten pelatih, Yu Hiramayu, fisioterapis tim Morimoto Akifumi, dan operator sistem Hawkeye William Thomas mengalami cedera. Sementara itu, sang supir meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini