nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal Tak Merasa Tampil Buruk saat Disingkirkan Thiem di Semifinal Australia Open 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 06:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 31 40 2160970 nadal-tak-merasa-tampil-buruk-saat-disingkirkan-thiem-di-semifinal-australia-open-2020-KQ7KfzrpSA.jpg Rafael Nadal (Foto: Twitter ATP)

MELBOURNE – Rafael Nadal harus meraih hasil mengecewakan ketika melakoni babak semifinal turnamen tenis Australia Open 2020. Ya, Nadal dipastikan tersisih usai dikalahkan oleh petenis asal Austria, yakni Dominic Thiem.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Melbourne Park tersebut, Nadal sebenarnya menunjukkan performa yang cukup kurang menjanjikan. Nadal pun akhirnya harus menyerah dengan skor akhir 6-7, 6-7, 6-4, dan 6-7 dari Thiem.

Baca Juga: Taklukkan Nadal, Dominic Thiem Melaju ke Semifinal Australia Open 2020

Hasil tersebut pun membuat Nadal harus mengurungkan keinginannya lolos ke babak semifinal Australia Open 2020. Kekalahan itu juga membuat Nadal kembali gagal mengulangi keberhasilannya menjuarai Australia Open pada 2009.

Nadal dinilai bermain tidak seperti biasanya di pertandingan itu, sehingga terlihat dengan mudah ditaklukkan Thiem. Namun, petenis berusia 33 tahun tersebut tidak merasa dirinya bermain buruk pada duel melawan Thiem di semifinal Australia Open 2020.

“Sejujurnya saya tidak bermain dengan buruk. Sikap saya di sepanjang pertandingan saya pikir cukup baik, positif, memperlihatkan daya juang tinggi, dan memberikan diri saya lebih banyak peluang. Saya tidak menyerah di momen manapun,” ucap Nadal, seperti disadur dari Metro, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga: Takluk dari Djokovic di Semifinal, Federer: Ini Hari yang Mengerikan!

“Saya memberikan diri saya peluang sampai poin terakhir. Saya senang untuk hal itu, karena level konsentrasi saya terasa lebih baik. Permainan saya sama sekali tak buruk. Hanya cukup menyulitkan untuk melawannya. Saya tetap senang, tetapi saya membutuhkan lebih banyak rasa tekad di beberapa momen,” tutup petenis asal Spanyol itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini