nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona Bikin Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 Terancam Dipindahkan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 19:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 40 2159118 virus-korona-bikin-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2020-terancam-dipindahkan-4xdjAiLQsP.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ancaman Virus Korona yang saat ini sedang merebak membuat Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 yang dijadwalkan bakal dihelat di Wuhan, China, kemungkinan besar dipindahkan ke tempat lain. Pasalnya, Wuhan adalah kota pertama di China yang menjadi lokasi ditemukannya penderita Virus Korona.

Indonesia sendiri sudah dipastikan tidak akan tampil dalam gelaran China Masters 2020 yang dihelat di Lingshui pada Februari mendatang. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menerangkan kalau pihaknya tak ingin ambil risiko dengan mengirimkan atlet ke turnamen tersebut.

Baca juga: Ancaman Virus Korona Bikin Indonesia Batal Tampil di China Masters 2020

Susy bahkan tidak memungkiri kalau Indonesia bisa saja tidak ambil bagian juga dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 di Wuhan. Akan tetapi, kemungkinan lainnya adalah lokasi penyelenggaraan yang akan dipindah ke negara lain demi tetap terselenggaranya turnamen tersebut dengan aman.

"Sepertinya ke Wuhan juga akan dibatalkan, belum ada keputusan, tapi kemungkinan besar akan batal berangkat. Namun rasanya akan dipindahkan turnamennya ke negara lain, karena sangat berisiko sekali, apalagi tempatnya tepat di Wuhan," terang Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (27/1/2020).

Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 11-16 Februari 2020 Indonesia memilki jadwal untuk mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia di Manila, Filipina. Susy menerangkan kalau Indonesia masih akan tetap tampil di turnamen tersebut lantaran Manila dinilai aman dari Virus Korona.

"Ke Manila masih on schedule, sejauh ini dari pemerintah belum ada travel warning ke Manila. Tapi ada arahan dari pemerintah untuk pemberian vaksin polio kepada atlet dan tim ofisial yang akan berangkat," tuturnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini