Bukan Hamilton, Bottas Jadi Lawan Terberat Ricciardo di F1

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 37 2152039 bukan-hamilton-bottas-jadi-lawan-terberat-ricciardo-di-f1-fL1beDh3Mz.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

ENSTONE – Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, mengungkap sosok lawan terberatnya di pentas Formula One (F1). Lawan berat bagi Ricciardo sejauh ini bukanlah sang juara dunia enam kali, yakni Lewis Hamilton, melainkan pembalap lain di Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas.

Tentu saja, Ricciardo punya alasan tersendiri hingga menyebut Bottas sebagai rival terberatnya. Ia mengatakan bahwa dirinya telah menghabiskan banyak waktu dalam sebuah kompetisi yang sama dan turut terlibat dalam pertarungan yang ketat bersama Bottas. Hal itu telah terjadi saat keduanya masih meniti karier di kelas junior.

BACA JUGA: Dikaitkan dengan Ferrari, Ini Tanggapan Ricciardo

Karena banyaknya pertemuan yang telah dijalani, Ricciardo semakin memahami penampilan dari pembalap asal Finlandia itu. Ricciardo pun menilai Bottas adalah salah satu pembalap yang hebat di dunia balap mobil dan menjadi lawan terberatnya di pentas F1.

Valtteri Bottas

Ketangguhan Bottas sendiri di pentas F1 mampu ditunjukkan dari musim ke musim. Pada gelaran F1 2019, Bottas bahkan bisa menyandang status sebagai runner-up usai merengkuh total poin sebanyak 326 angka. Sementara itu, Ricciardo sendiri hanya bisa menempati posisi kesembilan pada klasemen akhir pembalap F1 2019 dengan koleksi poin sebanyak 54 angka.

"Saya akan mengatakan itu (lawan terberat saya) adalah Valtteri Bottas. Kami sering berkompetisi satu sama lain di kelas junior. Karena saya tidak berkompetisi dalam balapan kart di Eropa, tidak ada pembalap yang saya temui saat masih kecil,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (12/1/2020).

Daniel Ricciado

“Tapi, Bottas ada di sana ketika saya datang ke Eropa untuk balapan. Kami berada di kejuaraan yang sama dan saling bersaing. Kami tumbuh bersama dan dalam perjalanan ke F1, selalu ada semacam persaingan di antara kami,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini