Dikalahkan Unggulan Ke-4, Wahyu/Ade Tersisih dari Malaysia Masters 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 40 2150295 dikalahkan-unggulan-ke-4-wahyu-ade-tersisih-dari-malaysia-master-2020-zWNAI38OjI.jpg Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso (Foto: badmintonindonesia.org)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, harus meraih hasil negatif babak pertama Malaysia Masters 2020. Wahyu/Ade dipastikan tersingkir dari ajang tersebut usai dikalahkan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (7/1/2020), Wahyu/Ade memang sudah mendapatkan tekanan dari Kamura/Sonoda sejak set pertama. Beberapa kali pukulan yang dilepaskan oleh Kamura/Sonoda gagal dikembalikan dengan baik oleh Wahyu/Ade.

Wahyu/Ade

Wahyu/Ade pun harus puas menyudahi set pertama pertandingan melawan Kamura/Sonoda dengan takluk 10-21. Pada set kedua, performa Wahyu/Ade memang menunjukkan perbaikan. Mereka bisa lebih mengimbangi permainan dari Kamura/Sonoda.

Baca Juga: Lolos ke Babak Utama Malaysia Masters 2020, Ruselli: Saya Lebih Siap

Bahkan, Wahyu/Ade mampu menutup interval set kedua duel melawan Kamura/Sonoda dengan unggul 11-9. Namun seusai interval pertandingan tersebut, performa Wahyu/Ade kembali kurang begitu menjanjikan.

Beberapa kali Wahyu/Ade melakukan kesalahan yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Kamura/Sonoda. Wahyu/Ade pun akhirnya harus menutup set kedua dengan kekalahan 19-21 dari Kamura/Sonoda.

Wahyu/Ade

Hasil negatif tersebut pun membuat Wahyu/Ade gagal mengikuti beberapa wakil Indonesia yang memastikan diri lolos ke babak berikutnya di ajang Malaysia Masters 2020. Sejauh ini, wakil-wakil Indonesia yang telah memastikan diri lolos ke babak berikutnya ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian, Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto, serta Ruselli Hartawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini