Morbidelli: Cepat Saja Tidak Cukup!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 38 2149301 morbidelli-cepat-saja-tidak-cukup-Qn3BF5Z9C3.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) mengambil pelajaran berharga di MotoGP 2019 kemarin. Penampilan pembalap Italia itu tidak terlalu buruk musim lalu. Hanya saja, Morbidelli memang kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap pabrikan lain.

Kondisi ini membuatnya hanya berada di peringkat ke-10 di klasemen akhir musim MotoGP 2019. Dari hasil tersebut, Morbidelli mengambil pelajaran penting, kalau menjadi cepat saja tidak cukup untuk bisa meraih podium juara.

Baca juga: Morbidelli Terkesan dengan Performa Motor Baru Yamaha

Franco Morbidelli

Untuk itu, mantan murid Valentino Rossi itu pun mengaku telah menyiapkan langkah yang akan ia lakukan guna bisa lebih kompetitif pada MotoGP 2020 kali ini.

“Pelajaran terpenting yang saya pelajari tahun lalu adalah bahwa untuk menang di MotoGP tidak cukup menjadi pembalap tercepat. Anda harus memiliki banyak hal lain yang ingin saya laksanakan tahun ini,” ujar Morbidelli, melansir dari laman PaddockGP, Sabtu (4/1/2020).

“Sebagai pribadi, merasa masih harus banyak belajar dari banyak orang di sini (Petronas Yamaha). Bahkan, saya pikir kita semua telah tumbuh sebagai tim. Tapi terutama sekarang saya tahu motor terus mendapatkan perubahan ke arah yang positif,” tambahnya.

Franco Morbidelli

“Melihat ke belakang, saya pikir saya berharap untuk sesuatu yang lebih dalam hal hasil, tetapi kami selalu sangat cepat meski belum bisa meraih hasil maksimal. Jika saya menilai musim dari nol menjadi sepuluh, saya akan memberi diri saya tujuh,” tutup mantan pembalap Marc VDS Honda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini