Marquez Tak Yakin Bisa Pertahankan Gelar Juara Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 38 2149258 marquez-tak-yakin-bisa-pertahankan-gelar-juara-musim-ini-8DOb8D2keV.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AALST – Melihat ketatnya persaingan di MotoGP 2019 kemarin, Marc Marquez memprediksi bakal ada empat tim pabrikan yang kembali bersaing musim ini.Pembalap Spanyol itu bahkan sadar kalau ia akan mendapat kesulutan untuk mempertahankan gelar di MotoGP 2020

Artinya, paling tidak akan ada delapan pembalap yang memiliki potensi untuk meraih podium pada tiap balapan musim depan. Sebagaimana diketahui, Marquez memang tampil cukup mendominasi di MotoGP 2019 kemarin yang berujung pada gelar juara keenamnya di kelas utama.

Baca juga: Lin Jarvis: Yamaha Tak Perlu Jadi seperti Honda untuk Akhiri Dominasi Marquez!

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Akan tetapi perjalanan Marquez untuk mempertahankan gelar juara juga tidak terbilang mudah. Sebab, beberapa kali ia mendapat persaingan ketat dari pembalap pabrikan lain seperti Alex RIns (Susuki Ecstar), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), hingga Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

“Saya tahu musim depan bukan hanya pembalap yang penting. Kami berkecimpung dalam olahraga di mana Anda didukung oleh tim dan motor. Semuanya harus bekerja dengan sebaik mungkin, dan kami juga harus paham level persaingan juga tergantung pada rival,” ujar Marquez, melansir dari laman Motorsport, Sabtu (4/1/2020).

Maverick Vinales

"Jika mereka berhasil meningkatkan level performa, maka level kami juga takkan cukup. Target kami adalah kembali memperebutkan gelar dunia. Bakal sulit tampil lebih baik daripada 2019, tapi kami akan coba mengulangnya,” tandas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini