nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos KTM Puas dengan Perkembangan Timnya di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 05:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 22 38 2144788 bos-ktm-puas-dengan-perkembangan-timnya-di-motogp-2019-iQv0NpZDtA.jpg Tim KTM Red Bull di MotoGP 2019 (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Direktur KTM, Pit Beirer, mengaku cukup puas dengan penampilan timnya sepanjang MotoGP 2019 kemarin. Namun, ia juga tak menampik kalau Red Bull KTM masih memiliki masalah yang membuat pembalap mereka masih belum bisa menjaga konsistensi untuk bersaing di urutan depan.

“2019 adalah musim dengan banyak pasang surut bagi kita. Itu seperti ketika Anda naik roller coaster. Karena kami telah mengambil langkah pengembangan yang telah kami terapkan yang juga membuat kemajuan pada langkah kami. Kami mengembangkan sepeda motor baru dengan bantuan pengendara tes Dani Pedrosa,” ujar Beirer, melansir dari laman Speedweek, Minggu (22/12/2019).

Baca juga: Poncharal Percaya Skuad KTM di MotoGP 2020 Bisa Tampil Kompetitif

Pol Espargaro saat lakukan tes pramusim MotoGP 2020

“Tetapi setiap kali segalanya berjalan baik, misalnya di Barcelona, ada kemunduran. Di Catalunya Pol Espargaro) kemudian jatuh selama tes, itulah sebabnya dia kembali tertinggal di Assen. Tetapi setelah tempat ketujuh yang hebat di Misano, Pol mengalami cedera di FP4 di Aragon,” tambahnya.

Pernyataan Beirer tersebut diamini oleh pembalapnya, Pol Espargaro. Sang pembalap mengakui kalau ia mengalami performa yang cukup baik sepanjang musim lalu. Akan tetapi, beberapa masalah yang terjadi di lintasan membuatnya kesulitan untuk bisa terus konsisten.

Untuk itu, Pol Espargaro pun berharap timnya bisa melakukan persiapan lebih baik jelang menghadapi musim balap 2020 nanti. Pol ingin dirinya mampu memaksimalkan potensi maksimal dari motor KTM, RC16 di MotoGP 2020. Sebelumnya, Pol telah tampil cukup baik dengan RC16 di MotoGP 2019. Pembalap berpaspor Spanyol itu delapan kali finis di posisi 10 besar pada musim lalu.

Fabio Quartararo dan Pol Espargaro

“Setiap tahun Anda mencoba untuk menjadi sedikit lebih baik, itu sebabnya saya di sini. Itulah sebabnya saya mengubah pola makan, berusaha menjadi lebih profesional, mencoba belajar secara maksimal dan saya bisa melakukannya di sini di APC,” tutup Pol Espargaro.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini