Tersisih di Fase Grup, Pelatih Evaluasi Penampilan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 02:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 40 2142706 tersisih-di-fase-grup-pelatih-evaluasi-penampilan-praveen-melati-dan-hafiz-gloria-kpBKgVpjdY.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Pelatih Ganda Campuran Indonesia, Nova Widianto, mengungkapkan rincian evaluasi terhadap dua pasangannya yang tampil buruk di BWF World Tour Finals 2019. Kedua ganda campuran tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada ajang yang hanya diikuti delapan peserta tersebut, Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria tersisih di fase grup. Sama-sama tergabung dalam Grup B, Hafiz/Gloria menempati urutan yang lebih baik yakni ketiga, sedangkan Praveen/Melati menduduki juru kunci.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Secara rinci, Nova mengatakan Hafiz/Gloria memiliki permasalahan dalam teknik yang kurang variasi dalam hal pukulan. Sementara untuk Praveen/Melati, Nova menilai kurangnya fokus dan konsentrasi menjadi faktor kegagalan mereka tampil moncer di Guangzhou.

Baca juga Wang/Huang Ungkap Faktor Kekalahan di Babak Pamungkas BWF World Tour Finals 2019

“Saya rasa Hafiz/Gloria secara teknik masih banyak yang harus diperbaiki, terutama soal variasi pukulan. Kalau sudah berada di top level, mereka harus punya itu. Apalagi sekarang persaingan semakin ketat jelang Olimpiade 2020 nanti,” ungkap Nova, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (17/12/2019).

“Sedangkan untuk Praveen/Melati, saya kira mereka harus meningkatkan fokus dan konsentrasi di lapangan. Fokus mereka kelihatan sekali enggak bisa maksimal di kejuaraan ini setelah tampil di SEA Games kemarin,” tambah pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

“Semoga saja pekerjaan rumah ini bisa segera di selesaikan. Karena perhitungan poin menuju Olimpiade masih terus berjalan,” pungkas mantan partner Liliyana Natsir tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini