nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Partai Puncak BWF World Tour Finals 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 07:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 15 40 2142076 jadwal-wakil-indonesia-di-partai-puncak-bwf-world-tour-finals-2019-pdU3JAZcEz.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Ajang BWF World Tour Finals 2019 akhirnya sudah mencapai titik puncak juga, di mana laga finalnya bakal berlangsung pada Minggu (15/12/2019). Indonesia sendiri memiliki dua wakilnya di laga final tersebut, yakni Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari nomor ganda putra.

Laga final BWF World Tour Finals 2019 sebenarnya dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB. Namun, wakil Indonesia yang diawali oleh Anthony itu baru akan tampil pada pukul 13.00 WIB. Hal tersebut disebabkan laga Anthony melawan Kento Momota (Jepang) itu adalah pertandingan final kedua.

Baca Juga: Kembali Dikandaskan Endo/Watanabe, Begini Komentar Marcus/Kevin

Anthony Sinisuka Ginting saat tampil membela Indonesia

Tentu menarik menantikan laga Anthony melawan Momota. Sebab setiap kali kedua pebulu tangkis itu bertemu, pertandingan dipastikan selalu berjalan seru dan juga sekaligus tegang. Walau memang di atas kertas Momota lebih diunggulkan karena sudah berhasil meraih 10 kemenangan dari 14 pertemuan mereka, namun Anthony selalu bisa menyaingi permainan wakil Jepang tersebut.

Setelah laga Anthony, final ganda putri dan tunggal putri menjadi pertandingan selanjutnya. Sementara final ganda putra baru akan berlangsung setelah semua pertandingan itu semua berakhir. Ahsan/Hendra yang bersua Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) diperkirakan akan tampil pada pukul 16.00 WIB.

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

Ahsan/Hendra yang tampil tanpa ada perlawanan berarti di semifinal saat menghadapi perwakilan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dipastikan akan tampil habis-habisan menghadapi Endo/Watanabe di final tersebut. Endo/Watanabe pun berhasil mencapai ke final usai melewati persaingan dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini