Hadapi Filipina di Final Biliar SEA Games 2019, Fathrah/Nony Ubah Strategi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 43 2140123 hadapi-filipina-di-final-biliar-sea-games-2019-fathrah-nony-ubah-strategi-H5JfsyCLO2.jpg Fathrah Masum/Nony Krystianti Andilah. (Foto: POBSI)

MANILA – Pelatih Pool Tim Biliar Indonesia, Edy Hartono, mengapresiasi kesuksesan Fathrah Masum/Nony Krystianti Andilah, melaju ke babak final SEA Games 2019 pada nomor pertandingan 9 ball pool double putri. Edy pun memastikan penampilan yang lebih apik akan disuguhkan pasangan pebiliar tersebut di babak final.

Fathrah/Nony memastikan diri tampil di babak final SEA Games 2019 setelah mengalahkan pasangan Singapura, Tan Hui Ming/Ng Yi Huay, dengan skor 7-3. Menurut Edy, hasil manis ini bisa diraih anak asuhnya karena kesuksesan mereka menjaga kestabilan tempo permainan.

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Final Voli Putra Indonesia vs Filipina di SEA Games 2019

Edy tentu saja berharap hasil manis itu bisa berlanjut ke babak final agar cabang olahraga biliar bisa turut menambah koleksi medali emas Indonesia di SEA Games 2019. Demi bisa mencapai target tersebut, strategi khusus pun disiapkan oleh wakil Indonesia.

Fatrah Masum/Nony Krystianti Andilah

Edy mengatakan bahwa pasangan Fathrah/Nony siap mengubah pola permainannya agar bisa mengalahkan wakil tuan rumah, Chezka Centeno/Rubilen Amit, dalam laga final yang akan berlangsung di Hotel Tent Manila, Filipina, pada Selasa (10/12/2019) mulai pukul 18.00 WIB. Menurutnya, hal tersebut penting untuk dilakukan karena laga kontra Chezka/Rubilen diyakini takkan berjalan mudah.

"Mereka (Fathrah/Nony) mampu menjaga kestabilan tempo permainan. Tidak terpengaruh dengan upaya pemain Singapura yang mencoba merusak tempo permainan Fathrah dan Nony dengan memperlambat permainan," ujar Edy, Selasa (10/12/2019).

"Tetapi di final, mereka harus mengubah pola main. Karena kalau mainnya masih dengan strategi yang diterapkan dalam pertandingan hari ini akan berat melawan Filipina. Maksimalkan ketika ada peluang memasukkan bola. Kalau on position maksimalkan, tapi kalau seandainya tidak on position mereka harus siap snookan atau safety shot. Intinya untuk mengalahkan Filipina mereka juga harus bermain bagus. Kalau tidak akan sulit. Mereka memang pemain bagus. Tetapi, kami harus tetap optimis. Semoga Fathrah dan Nony dapat bermain prima di final dan merebut emas," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini