nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Campur Aduk Perasaan Ruselli Usai Raih Medali Perak di SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 09 40 2139895 campur-aduk-perasaan-ruselli-usai-raih-medali-perak-di-sea-games-2019-DOnUu7bWYK.jpg Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

MUNTINLUPA – Ruselli Hartawan meraih medali perak di SEA Games 2019. Medali perak menjadi milik Ruselli setelah ia kalah dari wakil Malaysia, Selvaduray Kisona dalam partai puncak nomor perorangan tunggal putri yang berlangsung di Muntinlupa Sport Center, Senin 9 Desember 2019.

Ruselli yang kalah dalam rubber game dengan skor 22-20, 14-21 dan 13-21 mengaku kecewa. Pasalnya, Ruselli memiliki kesempatan untuk meraih medali emas setelah merebut game pertama. Akan tetapi, penurunan penampilan di dua game setelahnya membuat medali emas melayang ke pangkuan Kisona.

Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

Ruselli sejak awal bukanlah unggulan di hadapan Kisona karena ia alah dalam rekor pertemuan. Kisona unggul 5-1 atas Ruselli dari enam pertemuan. Meski begitu, Ruselli berusaha keras untuk tidak memikirkan soal rekor pertemuan dengan Kisona agar bisa tampil maksimal di partai puncak.

BACA JUGA: Cabor Renang Sumbang Medali Perak untuk Indonesia di SEA Games 2019

Penampilan Ruselli pun cukup baik tetapi medali emas tetap menjadi milik Kisona pada akhirnya. Di balik rasa kecewa Ruselli juga ada kebanggaan atas pencapaiannya di SEA Games 2019. Ruselli bersyukur atas medali perak yang diraih karena sejujurnya itu melebihi target awal dari pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut.

Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

“Pastinya ada kecewa karena tadi punya kesempatan buat menang setelah game pertama. Tapi sudah sampai di sini, bersyukur saja. Karena sudah dikasih lebih dari yang saya inginkan. Bisa sampai di sini tentu puas,” kata Ruselli, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (10/12/2019).

“Akan tetapi, nggak puas juga karena tadi ada kesempatan. Karena kami permainannya tadi imbang. Saya mencoba membuang pikirian kalau head to head-nya kalah. Saya mencoba memberikan yang terbaik saja,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini