nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siti/Ribka dan Wahyu/Ade Lolos ke Perempatfinal SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 18:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 40 2138887 siti-ribka-dan-wahyu-ade-lolos-ke-perempatfinal-sea-games-2019-o9iEeCvkEz.jpg Siti/Ribka (Foto: PBSI)

MUNTINLUPA – Sebanyak dua wakil Indonesia tampil di babak pertama SEA Games 2019. Dua wakil Indonesia itu adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (ganda putri) dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (ganda putra).

Siti/Ribka tampil lebih dulu dengan melawan wakil Vietnam, Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy di Muntinlupa Sport Center, Jumat (6/12/2019), sore WIB. Siti/Ribka langsung tancap gas untuk mendulang poin sejak menit-menit awal game pertama.

Siti/Ribka (Foto: PBSI)

Setiap pukulan yang dilancarkan Siti/Ribka ke pertahanan sang lawan kerap menghasilkan poin. Pada akhirnya, Siti/Ribka pun meraih kemenangan telak 21-7 pada game pertama. Kegemilangan Siti/Ribka berlanjut pada game kedua tetapi Pham/Tran mulai bangkit sehingga pertandingan jadi lebih sulit.

BACA JUGA: Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019, 6 Desember Pukul 17.00 WIB

Pham/Tran bahkan mampu mengungguli perolehan poin Siti/Ribka pada menit-menit awal game kedua. Namun, Siti/Ribka tidak membiarkan kondisi itu terus berlanjut. Ganda putri Indonesia itu pun bangkit untuk mengejar poin dan pada akhirnya menang 21-17 atas Pham/Tran.

Wahyu/Ade yang tampil setelah pertandingan Siti/Ribka juga melawan wakil Vietnam Tuan Duc Do/Hong Nam Pham. Pada game pertama, penampilan Wahyu/Ade kurang maksimal. Tuan/Hong terlalu mudah mendapatkan poin dari Wahyu/Ade sehingga kekalahan 14-21 pun diderita ganda putra Indonesia itu pada game pertama.

Wahyu/Ade (Foto: PBSI)

Kekalahan melecut semangat Wahyu/Ade untuk merebut game kedua. Berbeda dari game pertama kini Wahyu/Ade selalu melancarkan serangan ke pertahanan sang lawan. Wahyu/Ade tidak membiarkan permainan Tuan/Hong berkembang sehingga kemenangan pun mereka raih dengan skor 21-14.

Penampilan Wahyu/Ade di game ketiga tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Serangan-serangan yang dilancarkan ganda putra Indonesia itu terus menghasilkan poin. Alhasil, kemenangan diraih Wahyu/Ade dengan skor 21-14. Dengan hasil ini, maka ada sembilan wakil Indonesia yang akan berlaga di perempatfinal SEA Games 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini