nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Perak di SEA Games 2019, Susy Susanti Nilai Beregu Putri Sudah Capai Target

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 20:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 40 2137554 raih-perak-di-sea-games-2019-susy-susanti-nilai-beregu-putri-sudah-capai-target-nqF9Or6EzD.jpg Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menilai pencapaian tim beregu putri di ajang SEA Games 2019 telah sesuai target. Gregoria Mariska dan kawan-kawan harus puas meraih medali perak setelah takluk dari Thailand di partai puncak dengan skor 1-3.

Susy pun mengakui kemenangan Thailand yang memang lebih unggul dari Indonesia, terutama dari sisi tunggal. Kedua tunggal putri Indonesia yakni Gregoria dan Fitriani pun gagal menyumbangkan poin setelah menelan kekalahan di partai pertama dan ketiga.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

“Hasil ini sudah sesuai prediksi dan target dari awal. Kekuatan tim Thailand juga memang lebih unggul, khususnya di sektor tunggal,” kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Baca juga Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Raih Medali Perak di SEA Games 2019

Gregoria yang turun di partai pertama menelan kekalahan dari Ratchanok Intanon dengan skor 13-21, 21-12, dan 14-21. Sementara Fitriani tak berdaya menghadapi Busanan Ongbamrungphan dengan skor 8-21 dan 10-21. Performa dua tunggal putri itu pun tak terlepas dari sorotan Susy.

“Gregoria sudah lumayan tapi masih belum bisa konsisten dalam permainan. Sehingga belum mampu mengatasi Ratchanok,” tambahnya.

Fitriani (Foto: Laman resmi PBSI)

“Fitriani dia belakangan kurang bisa mengembangkan permainan yang seharusnya. Pola permainan agak berubah dari sebelumnya. Sekarang sering kurang sabar dan buru-buru ingin mematikan lawan. Kami harapkan pelatih bisa membenahinya, seperti permainan waktu di Thailand Open saat dia juara,” pungkasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini