nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gantikan Daniel Marthin, Anthony Ginting Perkuat Tim Indonesia di SEA Games 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 00:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 22 40 2132955 gantikan-daniel-marthin-anthony-ginting-perkuat-tim-indonesia-di-sea-games-2019-afPwGNSCId.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tim Bulu tangkis Indonesia kembali melakukan perombakan untuk skuad SEA Games 2019. Melansir dari akun BadmintonTalk, Jumat (22/11/2019), tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dipilih untuk menggantikan Daniel Marthin.

Nantinya Anthony akan bergabung dengan rekan-rekan lainnya yakni Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik. Akan tetapi, pemain kelahiran Cimahi 23 tahun silam itu hanya akan turun di nomor beregu. Begitu juga dengan Jonatan yang akan tampil di beregu saja. sementara untuk nomor perorangan Indonesia akan mempercayakan kepada Shesar dan Firman.

Sebagai catatan, ini bukan kali pertama Tim Bulu tangkis Indonesia mengalami perubahan jelang turun di SEA Games 2019. Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti, sempat melakukan perubahan dengan memasukkan Daniel Marthin untuk menggantikan Leo Rolly Carnando.

Hal itu menyusul kondisi Leo yang sedang tidak fit seratus persen. Sementara Leo sebelumnya diharapkan bisa memback up penampilan tim dalam kondisi darurat.

Anthony Sinisuka Ginting

Cabang olahraga bulutangkis pada SEA Games 2019 akan berlangsung di Muntinlupa Sport Complex, Filipina. Pertandingan diadakan pada 1-9 Desember 2019 mendatang.

Berikut susunan lengkap pemain bulutangkis Indonesia yang akan diturunkan:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Daniel Marthin

Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi

Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari (*)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini