nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Geram dengan Honda yang Sudah Ambil Tiga Kru Terbaiknya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 09:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 22 38 2133001 crutchlow-geram-dengan-honda-yang-sudah-ambil-tiga-kru-terbaiknya-mcPr9kUy6C.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku sangat geram dengan tim pabrikan Repsol Honda yang sampai saat ini belum juga mengembalikkan tiga kru terbaiknya. Crutchlow merasa jika tiga kru andalannya tersebut dikembalikan, maka ia yakin bisa tampil jauh lebih baik di MotoGP 2020 nanti.

Sebagaimana diketahui, dua Teknik Elektronik terbaik Crutchlow, yakni Arlan Holtterman dan Marco Barbiani, serta insinyur berpengalaman, Gianni Berti, adalah tiga orang kru terbaik pembalap asal Inggris tersebut. Ia sudah lama bekerja sama dengan ketiga kru itu sampai Repsol Honda mengambil mereka untuk disatukan dengan Jorge Lorenzo pada awal musim 2019 kemarin.

Baca Juga: Tak Hanya dengan Marquez, Alex Juga Akan Belajar dari Crutchlow dan Nakagami

Aksi Cal Crutchlow ketika balapan berlangsung

Kini, dengan Lorenzo yang sudah pensiun, Crutchlow berharap ketiga mantan krunya itu bisa kembali bekerja sama dengannya. Namun, Repsol Honda justru tetap menahan mereka untuk bekerja sama dengan rider anyar mereka, Alex Marquez.

Keputusan itu jelas membuat Crutchlow sangat geram. Sebab bagi Crutchlow, selain Marc Marquez, hanya dirinyalah pembalap Honda yang bisa menjanjikan sebuah podium pada musim depan nanti. Ia tak melihat Alex bisa langsung beradaptasi dengan baik.

Karena itulah, jika saja Honda mau mengembalikan ketiga krunya itu, maka Crutchlow percaya bisa memenangkan suatu seri balapan pada MotoGP 2020. Tapi, pada kenyataannya itu tak terjadi dan kini Crutchlow merasa sangat kecewa.

“Honda mengambil orang-orang saya dan menurut pandangan saya, saya adalah orang yang bisa menjanjikan podium selain Marquez, seperti di musim ini, musim lalu, beberapa musim sebelumnya, bahkan mungkin tahun depan,” ujar Crutchlow, dilansir dari Crash, Jumat (22/11/2019).

Aksi Cal Crutchlow ketika balapan berlangsung

“Mereka (Repsol Honda) telah mengambil beberapa kru saya tahun lalu dan itu sungguh mengecewakan. Apalagi mereka sampai saat ini belum mengembalikannya. Padahal saya kira hal itu tidak akan membuat perbedaan kepada Alex. Namun, mereka (ketiga kru terbaiknya) bisa membuat perbedaan untuk saya, tidak untuk Alex. Karena dia masih dalam tahap belajar,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini