nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Lakukan Kesalahan Servis, Ahsan/Hendra Akui Kurang Fokus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 18:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 16 40 2130775 sering-lakukan-kesalahan-servis-ahsan-hendra-akui-kurang-fokus-Jh83oRGLfj.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

HONG KONG – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengakui kesalahan-kesalahan sendiri yang mereka lakukan di semifinal Hong Kong Open 2019 Super 500. Beruntung mereka masih mampu mengatasi perlawanan dari wakil China yakni Li Junhui/Liu Yuchen.

Melalui pertarungan sengit selama tiga set, Ahsan/Hendra memenangi laga kontra Li/Liu dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-16. Kemenangan tersebut pun mengantarkan The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– melaju ke partai final.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Meski begitu evaluasi besar harus dilakukan Ahsan/Hendra yang sering melakukan kesalahan sendiri soal servis. Hal itu sering melakukan Ahsan/Hendra pada set ketiga yang merupakan penentu dari laga sengit kontra Li/Liu.

Baca juga Nyaris Tumbang, Ahsan/Hendra Ungkap Kunci Kemenangan atas Wakil China

Pasangan peringkat dua dunia itu pun mengakui kesalahan servis yang mereka lakukan, baik dari sisi Ahsan maupun Hendra. Beberapa kali servis pendek yang mereka lancarkan selalu keluar atau tidak mampu melewati garis depan.

Sementara untuk melakukan servis panjang keduanya merasa ragu-ragu. Pasalnya lawan memiliki tenaga lebih dan akan membahayakan permianan mereka sendiri. Beruntung, Ahsan/Hendra mampu memperbaiki kesalahan kecil tersebut dan membalikkan keadaan untuk memenangi set ketiga.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

“Kami memang harus fokus di servisnya, tadi kami kewalahan di servis, kami coba lebih fokus lagi servisnya dan harus bisa balik serang. Karena kalau dari servis angkat bola, lawan kan masih muda, serangannya lebih kuat, kami kewalahan juga kalau defense terus,” ungkap Ahsan, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (16/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini