nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam Ganda India, Marcus/Kevin Mulus ke Final Fuzhou China Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 17:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 09 40 2127814 bungkam-ganda-india-marcus-kevin-mulus-ke-final-fuzhou-china-open-2019-QcHRjTd1hF.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

FUZHOU – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melangkahkan kaki ke final Fuzhou China Open 2019 Super 750. Bermain di Haixia Olympic Sports Center, China, Sabtu (9/11/2019) sore WIB, Marcus/Kevin sukses mengatasi perlawanan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pasangan peringkat satu dunia itu pun tak mengalami kesulitan yang sangat berarti untuk menaklukkan Rankireddy/Shetty yang hanya berjalan dalam waktu 40 menit. Marcus/Kevin memenangi laga tersebut dengan skor 21-16 dan 22-20.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Sejak awal pertandingan, Marcus/Kevin telah menunjukkan dominasinya atas Rankireddy/Shetty. Set pertama pun, Marcus/Kevin berhasil mengontrol jalannya pertandingan hingga pasangan muda India tersebut tidak bisa berbuat banyak. Set pertama ditutup dengan Marcus/Kevin dengan kemenangan 21-16.

Baca juga Head-to-Head Marcus/Kevin vs Rankireddy/Shetty, Minions Tak Terkalahkan

Pada set kedua, Marcus/Kevin mendapat perlawanan yang cukup sengit. Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Minions sering kali menguntungkan pasangan India. Alhasil skor berlangsung ketat sejak awal laga set kedua.

Saat situasi sengit tersebut, Rankireddy/Shetty bahkan sempat unggul atas Marcus/Kevin di kedudukan 16-14 dan 18-16. Namun begitu, Marcus/Kevin dengan tenang mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan pertarungan sengit terjadi hingga deuce 20-20.

Permainan tenang pun ditunjukkan Marcus/Kevin pada akhir set kedua hingga akhirnya membukukan kemenangan dengan skor 22-20. Hasil ini memastikan Marcus/Kevin melaju ke final dan semakin terbuka mempertahankan gelar juara mereka di Fuzhou China Open 2019.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Pada partai puncak, Marcus/Kevin masih menunggu pemenang antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Hingga berita ini dibuat, laga tersebut belum dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini