nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Beberkan Kunci Sukses Tundukkan Ganda Putra China

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 13:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 07 40 2126876 marcus-kevin-beberkan-kunci-sukses-tundukkan-ganda-putra-china-eHrqKxYsPw.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

FUZHOU – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menjejakkan kaki ke babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019 Super 750. Pasangan berjuluk The Minions itu pun membeberkan kunci kesuksesannya.

Marcus/Kevin mengaku sempat kewalahan meladeni permainan ganda putra China, He Ji Ting/Tan Qiang, saat berhadapan di babak 16 besar. Alhasil, di set pertama, ganda putra nomor satu dunia itu takluk dengan skor 16-21.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Jejaki Perempatfinal Fuzhou China Open 2019

Beruntung, Marcus/Kevin dapat bangkit di set kedua. Menurutnya, hal ini terjadi karena fokus dan kontrol permainan yang sudah semakin terarah. Kesalahan sendiri pun perlahan mulai berkurang. Karena itu, mereka pun akhirnya bisa menyegel kemenangan dengan skor 21-11 di set kedua dan 21-16 di set ketiga.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

“Di game pertama, kami banyak mati sendiri, fokusnya belum dapat banget. Di game kedua dan ketiga, untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapat,” ujar Marcus, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Kamis (7/11/2019).

“He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan China yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangan yang cepat dan keras. Di game kedua, kami mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri. Tadi enggak terpengaruh sih (dengan dukungan suporter China), kami kalau sudah di lapangan kan fokusnya ke pertandingan, jadi enggak begitu kedengaran suara penonton,” tutur Kevin.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Di babak perempatfinal, Marcus/Kevin pun akan berhadapan dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Meski unggul dalam empat pertemuan terakhir, Marcus/Kevin tetap tak mau memandang remeh lawan.

“Kami harus siap banget, tidak seperti pertandingan hari ini yang belum begitu siap. Fokusnya enggak dapat, mudah-mudahan besok lebih siap dari awal game,” tukas Marcus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini