nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adaptasi Lancar, Marcus/Kevin Singkirkan Wakil Malaysia di Babak Pertama Fuzhou China Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 00:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 05 40 2126185 adaptasi-lancar-marcus-kevin-singkirkan-wakil-malaysia-di-babak-pertama-fuzhou-china-open-2019-xzCVQJicC2.jpg Marcus/Kevin sukses melenggang ke babak kedua Fuzhou China Open 2019 (Foto: PBSI)

FUZHOU – Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju mulus ke babak kedua Fuzhou China Open 2019 Super 750. The Minions sukses menyingkirkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong lewat dua set langsung, Selasa 4 November 2019 sore WIB di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.

Marcus/Kevin tampil dengan ciri khasnya, yaitu permainan menyerang dengan tempo tinggi. Mereka nyaris tidak memberi kesempatan bagi wakil Malaysia itu untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, ganda putra nomor satu dunia tersebut menang dua set langsung 21-15 dan 21-16.

Marcus/Kevin sukses melewati hadangan wakil Malaysia (Foto: PBSI)

Baca juga: Beda Nasib Marcus/Kevin dengan Della/Rizki di Babak Pertama Fuzhou China Open 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo mengatakan, pertahanan Goh/Tan sebetulnya sudah cukup bagus. Apalagi, mereka punya serangan-serangan yang tajam. Namun, ia dan Marcus berhasil beradaptasi dengan lapangan sehingga bisa langsung menyerang sejak awal.

“Pasangan Malaysia punya pertahanan yang kuat dan serangan yang tajam. Tapi, untungnya kami bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan dengan cepat dan bisa langsung in dari awal,” tutur Kevin Sanjaya Sukamuljo, dilansir dari laman resmi PBSI, Rabu (6/11/2019).

“Bolanya memang berat, jadi perlu tenaga ekstra. Saya juga dalam kondisi yang tidak fit, jadi lumayan mengganggu. Kami tadi bisa dapat banyak poin dari pukulan pertama, dan tidak terlalu banyak bermain reli,” timpal Marcus Fernaldi Gideon.

Marcus/Kevin melenggang ke babak kedua (Foto: PBSI)

Tiga turnamen beruntun harus dijalani Marcus/Kevin dalam rentang sebulan terakhir. Padatnya jadwal memang berpengaruh pada penurunan fisik. Namun, Kevin Sanjaya enggan menjadikan penurunan fisik itu sebagai alasan untuk tidak bermain maksimal demi meraih hasil terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini