nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Tak Tutup Peluang Tinggalkan Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 20:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119818 vinales-tak-tutup-peluang-tinggalkan-yamaha-emofTQIAWI.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, meraih hasil kurang impresif bersama timnya musim ini. Sempat digadang-gadang bakal jadi lawan berat untuk meraih gelar juara, Vinales justru hanya berada di posisi keempat klasemen sementara musim ini.

Kondisi ini sempat membuat pembalap berpaspor Spanyol itu dikabarkan bakal segera hengkang usai kontraknya bersama Yamaha selesai. Menanggapi hal itu, Vinales sendiri enggan berbicara banyak. Meski mengaku bahagia di Yamaha, ia juga tak kemungkinan untuk pergi pada akhir kontraknya nanti.

Baca juga: Gagal Podium, Vinales Tetap Puas dengan Penampilannya di Sirkuit Motegi

Maverick Vinales

“Tentang hal itu (masa depan bersama Yamaha) saya rasa saya akan menjadi pembalap terakhir yang membuat keputusan. Saya ingin lihat sampai momen terakhir, melihat bagaimana jalannya situasi dan melihat semua peluang,” ujar Vinales, melansir dari laman Speedweek, Senin (21/10/2019).

“Jelas saya sangat nyaman dan bahagia di sini (Yamaha). Saya rasa ada perasaan yang sama di antara kami. Jika motor kami bekerja dengan baik sesuai keinginan saya, maka saya juga bisa tampil sebaik mungkin. Saya akan bisa bertarung meraih kemenangan, bahkan hasil yang lebih besar lagi,” tutup Vinales.

Sebagaimana diketahui, Quartararo yang baru saja meraih gelar Rookie of the Year disebut-sebut bakal menjadi target utama tim pabrikan. Kendati begitu, Vinales sendiri sepertinya memberikan sinyal kalau dirinya sama sekali tidak terlalu khawatir meski saat ini posisinya di tim utama Yamaha disebut tengah terancam oleh Quartararo.

Maverick Vinales

“Saat ini kami memang tengah membuat perbedaan. Saya dan Fabio (Quartararo) berada dalam kondisi berbeda. Tapi soal masa depan, tak satu pun orang tahu. Pada akhirnya kami akan harus memilih apa yang terbaik untuk diri sendiri. Saya pun tak tahu apakah bertahan di Yamaha akan jadi keputusan terbaik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini