nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Podium, Vinales Tetap Puas dengan Penampilannya di Sirkuit Motegi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 10:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119578 gagal-podium-vinales-tetap-puas-dengan-penampilannya-di-sirkuit-motegi-ndyLdI8mEg.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)

MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku cukup puas dengan penampilannya di MotoGP Jepang 2019. Meski gagal meraih podium, pembalap berjuluk Top Gun itu menilai performa motor Yamaha cukup positif sepanjang balapan.

Vinales yang memulai balapan dari baris kedua sejatinya memiliki peluang untuk merebut podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 20 Oktober 2019 kemarin.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Jepang 2019

Maverick Vinales

Akan tetapi, usai bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Vinales harus puas menyelesaikan balapan di posisi keempat.

“Bagi saya, ini adalah balapan yang sangat positif. Kami mendapat hasil maksimal dari motor kami dalam balapan ini. Pada awalnya saya harus bertarung dengan Cal (Crutchlow) dan (Andrea) Dovizioso. Saya mencoba menyalip dengan cepat, tetapi itu sangat sulit,” ujar Petrucci, melansir dari laman Speedweek, Senin (21/10/2019).

“Pada akhirnya, saya menemukan ritme yang sangat bagus dan berusaha untuk memperebutkan podium dengan Dovi. Saya tidak berhasil menyusulnya. Itu sangat sulit,” lanjutnya.

Maverick Vinales

“Performa motor cukup maksimal di sini (Sirkuit Motegi) dan kami akan mencoba lebih banyak pada balapan selanjutnya. Saya akan melakukan yang terbaik dan mencoba untuk mencoba lebih cepat. Sangat penting untuk memulai dari baris pertama. Saya pikir jika kita keluar di barisan pada balapan kemarin, kami bisa berjuang untuk merebut podium,” tandasnya.

Berkat tambahan 13 poin di Jepang, Vinales menyamai koleksi poin Alex Rins (Suzuki) yang menduduki posisi tiga di klasemen sementara MotoGP 2019. Saat ini, Vinales dan Rins sama-sama mengoleksi 176 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini